HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

1 Juli, Menpar akan buka Festival Biak Munara Wampasi 2019

1 Juli, Menpar akan buka Festival Biak Munara Wampasi 2019

Apen beyeren (berjalan kaki di atas batu panas), salah satu atraksi yang rutin ditampilkan pada ajang Festival Biak Munara Wampasi – Jubi/akurat.co

Biak, Jubi – Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, diagendakan membuka pelaksanaan event wisata Festival Biak Munara Wampasi (BMW) VII yang akan dimulai pada 1 hingga 6 Juli 2019 di Kabupaten Biak Numfor.

“Pemkab Biak Numfor sudah menyampaikan undangan resmi ke Menteri Pariwisata di Jakarta, ya ini festival budaya asli Biak yang telah masuk dalam agenda tahunan nasional Kementerian Pariwisata RI,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Biak, Turbey Onisimus Dangeubun, di Biak, Kamis (17/6/2019).

Festival budaya Biak Munara Wampasi VII akan menampilkan berbagai kegiatan atraksi budaya asli masyarakat Biak seperti snapmor (menangkap ikan di air laut surut) dan apen beyeren (berjalan kaki di atas batu panas).

Selain itu juga akan digelar lomba foto bawah laut dan umum, lomba mancing, wisata budaya parade tarian Wor, lomba perahu adat Mansusui dan Wairon, pameran ekonomi kreatif, panggung musik hiburan, tour wisata kepulauan Padaido, serta wisata kuliner.

“Festival BMW VII akan mengangkat tema Menguatkan Budaya, Membingkai Pesona,” ungkapnya.

Ia berharap melalui event festival BMW yang setiap tahun digelar diharapkan dapat menjaga serta melestarikan adat istiadat budaya asli masyarakat Biak. (*)

Editor: Biak Numfor

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)