Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

1 kursi masih kosong di DPRD Nabire

Pelantikan anggota DPRD Nabire periode 2019-2024, Senin (30/12/2019) – Jubi/Titus Ruban.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi –  Sebanyak 24 anggota DPRD Nabire periode 2019-2024 dilantik pada hari ini, Senin (30/12/2019). Pelantikan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Nabire.

Para legislator tersebut terdiri atas empat orang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan tiga dari Golkar. Kemudian, masing-masing dua orang dari PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Berkarya, Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). Selanjutnya, Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Garuda, Partai Solidaritas Indonsia (PSI), dan Perindo, masing-masing satu kursi.

Seharusnya ada 25 anggota DPRD Nabire yang dilantik. Namun, salah seorang calon terpilih dari PDI Perjuangan bernama Yunus Tebai tidak ikut dilantik karena meninggal beberapa waktu lalu. Pengganti Tebai belum ditetapkan hingga hari pelantikan.

Suyono dari PKB disepakati menjadi Ketua sementara DPRD Nabire saat ini. Jabatan itu diembannya hingga seluruh fraksi dan alat kelengkapan kedewanan terbentuk.

“Pemimpin sementara akan membentuk alat kelengkapan dewan. Setelah itu, membentuk (beberapa) koalisi untuk menjadi fraksi (gabungan),” kata Suyono, seusai pelantikan.

Loading...
;

Suyono mengapresiasi kerja-kerja para anggora dewan periode sebelumnya. Dia berharap anggota DPRD saat ini juga mampu mengemban sebaik mungkin harapan masyarakat.

“Terima kasih kepada dewan (anggota DPRD) lama. Semoga kami  juga dapat mengemban amanat rakyat sebaik mungkin,” ujarnya.

Bupati Isaias Douw berharap para anggota DPRD selalu bersinergi dengan semua elemen masyarakat guna memajukan Kabupaten Nabire. “Perlu ada kerja sama antara dewan, pemerintah dan masyarakat. Itu (menjadi) kunci keberhasilan kita.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top