HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

1 Maret 2019, PKL di Sentani akan direlokasi

Kepala Distrik Sentani, Budi Yoku, dan sejumlah pedagang yang datang ke kantornya – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Distrik Sentani, Budi Yoku, menegaskan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang jalan protokol Sentani, mulai dari pertigaan jalan Genyem hinggal Hotel Sentani Indah, akan dilakukan besok, Jumat (1/3/2019).

Selaku pimpinan wilayah, Budi Yoku menyampikan banyak terima kasih kepada seluruh pedagang yang dengan kesadaran dan kerja sama yang baik bersedia membantu pemerinah daerah dalam mensukseskan program Go Adipura 2019 serta penataan kota menjelang PON XX 2020 nanti.

“Rencana relokasi PKL sudah kami sosialisasikan sejak lama. Selasa kemarin saya sudah bertemu dengan sejumlah pedagang yang datang ke kantor saya untuk memberikan dukungan terhadap rencana besar ini. Pada dasarnya mereka juga tidak keberatan dipindahkan ke tempat yang baru. Oleh sebab itu, saya secara pribadi juga menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan para pedagang terkait rencan penataan kota serta kepentingan kita bersama yang lebih baik,” ujar Budi Yoku, di Sentani, Kamis (28/2/2019).

Lebih jauh Yoku menjelaskan dalam proses relokasi nanti, ada kendaraan pengangkut barang yang digunakan untuk mengangkut semua tempat serta barang-barang para pedagang ke tempat yang baru.

Loading...
;

“Tentunya dilakukan dengan baik dan tanpa paksaan, karena sudah ada kesadaran sendiri dari para pedagang kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Jayapura, Frietz Rumayomi, mengatakan pihaknya tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Distrik Sentani terkait rencana relokasi PKL, besok.

“Memang sudah disampaikan dalam pertemuan sebelumnya bahwa relokasi ini tidak menggunakan Satpol PP, tetapi tingkat koordinasi juga kita lakukan untuk menjaga hal-hal yang terjadi diluar yang kita inginkan. Pastinya anggota kami juga akan pasif dalam proses tersebut,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top