10 pemain berbuah tiga poin

10 pemain berbuah tiga poin

Boaz Solossa – Jubi/Media Officer Persipura.

Jayapura, Jubi – Persipura berhasil memuncaki klasemen sementara grup C turnamen pra musim Piala Indonesia 2019 usai membungkam PSM Makassar dengan skor tipis 1-0, Minggu (10/3/2019). Laga berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Gol Persipura dicetak oleh sang Kapten Boaz Solossa pada menit ke 87, memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM Makassar. Dengan kemenangan tersebut Persipura berhasil mengumpulkan enam poin sedangkan PSM berada di juru kunci tanpa poin.

Pada babak pertama Persipura seperti kehilangan irama permainannya. PSM yang bertindak sebagai tim tamu lebih mendominasi permainan, sejumlah peluang dialamatkan ke Persipura. Namun tangguhnya Panggih Sembodho di bawah mistar gawang membut skor 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Luciano Leandro mulai meracik strategi dengan memasukkan Gunansar Mandowe. Terbukti, dengan masuknya sang pemain, serangan Persipura lebih terarah.

Namun sayang, memasuki 20 menit terakhir sebelum laga usai, Oh In-Kyun harus diganjar kartu merah wasit karena menjatuhkan Klok. Keluarnya Oh In-Kyun bukannya memudarkan serangan Mutiara Hitam julukan Persipura malah serangan semakin gecar dilakukan dari berbagai sektor pertahanan PSM.

Boaz Solossa akhirnya menyudahi perlawanan sang lawan setelah gol yang diciptakannya.

Nico Dimo salah satu pengamat sepakbola Papua mengatakan, menghadapi PSM, Persipura seperti kehilangan gaya permainan yang diterapkan pada laga melawan PSIS Semarang beberapa hari lalu.

“Permainan Boaz cs tidak seperti lawan PSIS. Saya lihat mereka tidak bekerja keras pada babak pertama. Masuk babak kedua baru mereka mulai mengembangkan permainan,” kata Nico kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya.

Nic berharap, Persipura harus selalu menampilkan permainan cepat sejak menit awal, apalagi tim yang dihadapi ini mempunya tipikal permainan yang hampir mirip dengan Persipura.

“Menghadapi tim yang gaya permainannya hampir sama dengan Persipura seharusnya Persipura sudah mencetak gol dari menit-menit awal. Tapi saya salut dengan penampilan penjaga gawang PSM. Dia banyak melakukan penyelamatan,” ujarnya.

Marla Saidui salah satu pendukung Persipura Jayapura mengaku senang karena tim Persipura berhasil meraih kemenangan atas PSM dalam pertandingan kedua. Karena dengan kemenangan tersebut, langkah Persipura ke babak selanjutnya semakin terbuka lebar.

“Persipura sudah pasti melaju ke babak selanjutnya, namun saya berharap pada laga terakhir melawan Kalteng Putra, Persipura bisa merih kemenangan,” katanya. (*)

Editor : Syam Terrajana

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)