HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

12 Korban longsor Bukit Ampera dievakuasi, 7 meninggal

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 12 orang korban tanah longsor di kawasan Ampera, Kota Jayapura, Papua, pada Minggu (17/3/2019). Sejumlah tujuh orang korban meninggal dunia, sementara lima korban selamat dilarikan ke Rumah Sakit Marthen Indey, Kota Jayapura. Kepala BPBD Kota Jayapura Bernard Lamia mengatakan saat ini dua korban yang selamat  masih dirawat di Rumah Sakit Marthen Indey.

Tujuh korban meninggal dunia yang dievakuasi pada Minggu adalah Muhamad (7 th), Herawati (34 th), Salman (1 th), Zakir (9 th), Dera Candra (27 th), Intan (20 th) dan Bilkis (4 th). Evakuasi itu berhasil menyelamatkan lima warga lain yang tertimbun longsor, yaitu Salma (58 th), Fira Yuniar (18 th), Buhera (62 th) dan Nur Fadia (20 th) dan Ardi (27 th).

Hujan sangat deras yang mengguyur Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura sepanjang Sabtu (16/3/2019). Pada Minggu pukul 01.15 WP, sejumlah rumah warga Bukit Ampera tertimbun tanah longsor. Para korban yang dievakuasi pada Minggu pagi adalah penghuni dua rumah yang paling parah tertimbun longsor.

Pemerintah Kota Jayapura akan mendirikan tenda agar masyarakat dapat mengungsi,mengingat tanah di kawasan itu masih labil. Lamia menyatakan hujan sangat deras pada Sabtu telah menyebabkan sejumlah permukiman di Kota Jayapura banjir.

Loading...
;

Menurut Lamia, banjir antara lain terjadi di Perum Organda Padang Bulan dan Hamadi. Pada Minggu siang, banjir itu mulai surut. “Banjir dan genangan air terjadi di beberapa lokasi yang memang langganan setiap curah hujan tinggi,” kata Bernard Lamia.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top