12 Penumpang longboat dari Serui berhasil dievakuasi SAR Manokwari

12 Penumpang longboat dari Serui berhasil dievakuasi SAR Manokwari

12 penumpang longboat asal Serui tujuan Manokwari yang mengalami gangguan mesin di perairan laut Manokwari berhasil dievakuasi tim SAR sore tadi. (Jubi/dokumentasi humas SAR Manokwari).

Manokwari, Jubi – Sebanyak 12 orang dewasa dan anak-anak berstatus penumpang barkas (long boat) asal Kabupaten Serui tujuan Manokwari berhasil dievakuasi tim SAR dari kantor pencarian dan pertolongan Manokwari.

Itu setelah kapal yang mereka tumpangi mengalami kerusakan mesin tempel di perairan laut Manokwari atau arah timur laut Pulau Mansinam.

Kepala kantor SAR Manokwari, George M Randang yang dikonfirmasi, membenarkan pos SAR Manokwari sudah berhasil mengevakuasi para korban sekira pukul 19.15 waktu Papua, menggunakan kapal Rescue Carrier milik SAR Manokwari, Kamis (14/3/2019).

“Informasi kami terima melalui telepon dari salah satu penumpang atas nama Merri bahwa longboat yang ditumpangi mengalami gangguan mesin dan sudah para korban sudah mengambang minta pertolongan selama 2 jam. Delapan kru Basarnas langsung bergerak menuju lokasi Kita berhasil evakuasi para korban, dan semuanya dalam kondisi sehat pada sore tadi pukul 19.15 WP, “ ujar George.

Dikatakan George, 12 korban selamat itu terdiri dari enam orang dewasa dan enam anak. Adapun nama-nama korban selamat orang dewasa antara lain,Mery Yenum (37 tahun), Albertus Kumbubui (25 tahun), Nehemya Awarawi (39 tahun), Felix (20 tahun), Ari Yenum (50 tahun) dan Yoab Yenum (40 tahun). Dan korban selamat anak-anak di antaranya, Angelina awarawi (5 tahun), Charles Menai (12 tahun), Gadiel Awarawi (13 tahun), Fagiel Awarawi (11 tahun), Ones Yenu (9 tahun), Armila Awarawi (15 tahun).

Belum ada informasi terkait tujuan keberangkatan dari Serui ke Manokwari oleh para korban dewasa bersama anak-anak sesuai nama-nama yang dirilis oleh tim penyelamat SAR Manokwari. Para korban selamat yang dihubungi Jubi, enggan memberikan respon. (*).

Editor: Syam Terrajana

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)