Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

145 kelompok ikut karnaval Bhineka Tunggal Ika

Wakil Bupati Merauke, Sularso, saat melepaskan balon ke udara – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi –  Sebanyak 145 kelompok, Selasa (13/8/2019), mengikuti karnaval Bhineka Tunggal Ika yang dilepas oleh Wakil Bupati Merauke, Sularso, di depan Toko Trio di Jalan Raya Mandala dan berakhir di Gedung Negara.

Peserta karnaval itu terdiri dari kelompok SD sebanyak 29, SMP 14, SMA/SMK 17, perguruan tinggi (PT) enam kelompok, organisasi kemasyarakatan (ormas) 11, BUMN/BUMD enam kelompok, etnis 20 kelompok, serta SKPD 37 kelompok.

Wabup Merauke, Sularso, dalam sambutannya mengatakan karnaval ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Sebagai generasi penerus bangsa, demikian Sularso, semua orang wajib menghargai dan menghormati jasa para pejuang RI yang telah susah payah dengan tenaga hingga pikiran, bahkan harta dan jiwa raga, dipertaruhkan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Loading...
;

Sebagai generasi penerus bangsa, pintanya, agar dapat mengisi kemerdekaan dengan jiwa nasionalisme membangun bangsa Indonesia secara terus menerus.

“Semangat persatuan dan kesatuan serta motto Izakod Bekai Izakod, Satu Hati-Satu Tujuan, patut kita hargai dan junjung tinggi perjuangan pahlawan NKRI dengan meningkatkan sumber daya manusia yang unggul serta Indonesia maju,” pintanya.

Wakapolres Merauke, Kompol JS Kadang, menambahkan Polres menerjunkan anggota di sejumlah titik untuk melakukan pengamanan selama berlangsungnya karnaval.

Sejauh ini, menurutnya, pelaksanaan karnaval berjalan dengan aman dan lancar. Tak ada gangguan maupun hambatan selama setiap kelompok melalui rute perjalanan yang telah ditentukan. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top