HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

18 mahasiswa baru asal Yahukimo diterima di Manado

Mahasiswa Yahukimo (PPMY) di Manado Sulawesi Utara, setelah melaksanakan penerimaan 18 anggota Baru – Piter Lokon/Jubi.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manado, Jubi – Organisasi Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Yahukimo (PPMY) di Manado, Sulawesi Utara menerima 18 mahasiswa baru (Maba) asal Yahukimo yang akan belajar di berbagai universitas  di kota Manado, Kota Tomohon dan Tondano.

Ketua rukun PPMY, Tonny Bahabol dalam sambutannya mengatakan Mahasiswa Yahukimo yang diterima dalam organisasi PPMY diharapkan memanfaatkan kesempatan untuk menimba ilmu,  membangun kebersamaan, kekompakan, dan kesatuan persatuan tanpa membeda-bedakan.

“Jangan ada yang membedakan berdasar suku, marga dan daerah. Di Manado kita bangun satu keluarga dalam organisasi PPMY karena ini Honai (rumah) yaitu sesuai dengan motto Topang Menopang Bahu-Membahu Berjuang untuk Membangun,” kata Tonny Bahabol, Sabtu (17/08/2019).

Ia berterima kasih atas suksesnya kegiatan penerimaan ini berkat kekompakan dan kerjasama seluruh anggota. Meski dilaksanakan secara mandiri, tak membuat mahasiswa patah semangat.

Loading...
;

“Setiap kegiatan besar seperti Penerimaan Anggota Baru, Ulang Tahun Organisasi dan Natal Organisasi tidak pernah mengharapkan ataupun dibantu oleh Pemerintah Yahukimo seperti teman-teman kota studi lain, tetapi setiap kegiatan kami laksanakan atas kerja keras dan usaha dari Mahasiswa Yahukimo di Manado sendiri. Maka Mahasiswa baru dan Badan Pengurus yang akan terpilih tahun 2020 juga nanti bisa mandiri,” kata Bahabol dalam sambutannya.

Sementara itu, Yakobus Pahabol  mewakili Senior Mahasiswa Yahukimo mengharapkan mahasiswa baru yang diterima bisa berhasil dan pulang membangun Yahukimo dan Papua.

“Adik-adik adalah utusan Orang tua datang di Manado untuk kuliah dan ketika selesai study bisa pulang bangun daerah. Doa orang tua supaya adik-adik berhasil dan kuliah baik sambil mengambil bagian juga di organisasi PPMY di Manado,” tutup Bahabol.

Dia mengharapkan, bangku kuliah menjadi tempat mengasah kemampuan sebelum terjun langsung untuk memajukan Papua.

“Ketika selesai kuliah dan pulang ke daerah bisa buat sesuatu dan bisa bersaing dengan orang Pendatang  di Yahukimo,” kata Yakobus.

Acara penerimaan anggota baru ke-XVII ini dilaksanakan dengan tema PPMY mempersiapakan pemimpin yang profesional.(*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top