2.227 kura-kura moncong babi diamankan Polsek Kawasan Pelabuhan Merauke

2.227 kura-kura moncong babi diamankan Polsek Kawasan Pelabuhan Merauke

Ribuan kura-kura moncong babi yang diamankan Polsek Kawasan Pelabuhan Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Polsek Kawasan Pelabuhan Merauke mengamankan 2.277 kura-kura moncong babi dari atas Kapal Tatamailau Kamis (14/3/2019) pagi, sekitar pukul 06.30 Waktu Indonesia Timur (WIT). Satwa tersebut dibawa dari Kabupaten Asmat.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Merauke, Iptu Bambang Irianto, kepada sejumlah wartawan Kamis (14/3/2019), mengatakan saat KM Tatamailau masuk di pelabuhan, anggotanya langsung merapat melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dari setiap penumpang.

Saat melihat tiga kardus yang dibungkus karung diangkut oleh buruh pelabuhan, anggotanya mencurigai. Lalu mendatangi ketiga buruh sekaligus meminta kardus yang dibawa diturunkan untuk diperiksa terlebih dahulu.

Oleh karena ada kecurigaan, demikian Bambang, ketiga kardus dibawa ke Polsek bersama pelaku berinisial H untuk diperiksa. Setelah dibuka, ternyata ada ribuan kura-kura moncong babi di dalam yang dibawa dari Asmat.

“Anggota saya telah menghitungnya dan terdapat 2.227 kura-kura moncong babi. Dari jumlah itu satu ekor telah mati,” katanya.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, menambahkan pelaku telah diamankan dan langsung ditetapkan sebagai tersangka karena tak mengantongi dokumen untuk membawa satwa yang dilindungi itu.

Ditanya kemana ribuan kura-kura moncong babi akan dibawa, Suhardi mengaku belum tahu. Karena masih dilakukan pemeriksaan. Namun dari pengakuan tersangka, baru sekali membawa. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)