20 SD dan lima SMP di Jayawijaya dapat tambahan guru kontrak

20 SD dan lima SMP di Jayawijaya dapat tambahan guru kontrak

Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua saat melepas para guru kontrak-Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Sebanyak 20 Sekolah Dasar (SD) dan lima Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jayawijaya, akan mendapatkan 50 guru kontrak dari program Indonesia Cerdas. Untuk mengisi kekosongan guru.

Ke 50 guru kontrak tersebut resmi dilepas Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, Kamis (14/3/2019) di Sasana Wio kantor bupati. Masing-masing sekolah akan ditempatkan dua orang guru.

Harapannya sekolah- sekolah yang tidak berjalan dengan baik selama ini, bisa kembali aktif melakukan proses belajar mengajar dengan baik, katanya.

Selain 50 guru kontrak itu, pemerintah Jayawijaya juga berencana untuk merekrut para anak muda dari distrik yang layanan pendidikannya tidak berjalan baik, agar bisa menjadi guru yang memiliki tanggungjawab moril mengajar adik-adiknya.

Jadi, pemuda distrik yang sudah sarjana namun belum memiliki pekerjaan akan dikontrak sebagai guru, apalagi tahun ajaran baru sudah dekat, kata Banua.

Ia juga mengaku jika akan melakukan penambahan guru kontrak di tahun depan, namun saat penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) akan lebih banyak tenaga guru yang diprioritaskan.

Pelaksana tugas kepala dinas pendidikan Jayawijaya, Walden Hood Sinaga mengungkapkan jika perekutan guru kontrak ini telah berlangsung selama tiga tahun, dimana ada beberapa guru yang kontraknya diperpanjang.

2019 ini ada beberapa sekolah yang harus kembali diaktifkan, sehingga membutuhkan guru. Makanya, dengan kehadiran guru kontrak ini diharap bisa menjawab itu semua,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)