HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

20 tim ambil bagian di Lembah Balim Cup I

Pembukaan turnamen Lembah Balim Cup I yang dibuka oleh kepala distrik Wesaput, Sabtu (20/7/2019) di Lapangan Sabulama-Jubi/Islami

Wamena, Jubi – – Sebanyak 20 tim mengikuti turnamen sepak bola Lembah Balim Cup I yang diselenggarakan Orang Muda Katolik (OMK) Sabulama, Distrik Wesaput sejak Sabtu (20/7/2019) hingga satu bulan ke depan.

Ketua panitia, John Purun didampingi Ketua OMK Sabulama, Albert Itlay mengatakan, hal mendasar yang menjadi tujuan dari turnamen ini dilangsungkan yaitu untuk pengembangan generasi muda serta mengurangi aktivitas pemuda/i dari hal-hal negatif.

“Ada 20 tim yang ikut dari kategori umum, dimana dari tim yang ada dibagi jadi empat pool, nantinya runner up dan juara pool yang berhak melaju ke babak berikutnya,”” kata John Purun di sela-sela pembukaan akhir pekan lalu di lapangan sepak bola Sabulama.

Turnamen ini juga dalam menyambut dan memeriahkan HUT Proklamasi RI. Nantinya, dijadwalkan pada babak semi final dan final turnamen ini, akan dilaksanakan di Lapangan Pendidikan Wamena.

Di hari pertama turnamen, tim Simap FC dikalahkan Uni Papua dengan akhir skor 1-2, dan di pertandingan kedua Kawat Duri FC melawan Dohawu FC dengan skor 4-2 untuk kemenangan Kawat Duri FC.

Loading...
;

Kepala Distrik Wesaput, Timotius Huby menyampaikan terima kasih kepada Orang Muda Katolik (OMK) Sabulama yang menyelenggarakan event sepak bola Lembah Baliem Cup I di Jayawijaya.

Sebab selama ini belum ada kegiatan sebesar ini, sebelum akhirnya diwujudkan oleh pemuda. Dia berharap ini dapat membangkitkan semangat generasi muda dan melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola dari wilayah pegunungan.

“Kami harap bisa lahirkan bibit generasi pemain Persiwa nantinya,” ujar Timotius Huby.

Tokoh masyarakat Distrik Wesaput, Hironimus Huby meminta kepada generasi muda memanfaatkan turnamen sepak bola ini sebagai sarana untuk kembangkan diri.

“Kita tidak boleh simpan talenta dalam dompet, tetapi sepanjang ada generasi muda dan ditunjang dengan sarana kita kembangkan dengan cara seperti ini,” katanya.

Menurutnya, salah satu putra terbaik Jayawijaya khususnya Distrik Wesaput memiliki satu pemain yang bertanding di Liga 1 Indonesia, yaitu Septinus Alua yang kini memperkuat PSIS Semarang. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)