Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

2020, Yalimo fokus kembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah

Suasana pembukaan pelatihan kewirausahaan bagi para pengusaha kecil dan menengah di Kabupaten Yalimo. – IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Yalimo, Isak Yando menegaskan pada 2020 Pemerintah Kabupaten Yalimo akan fokus mengembangkan usaha kecil dan menengah. Untuk mendukung hal itu, Pemerintah Kabupaten Yalimo menggelar pelatihan kewirausahaan bagi para pengusaha kecil dan menengah di Yalimo.

Isak Yando menyatakan Pemerintah Kabupaten Yalimo bertanggungjawab untuk memberdayakan para pengusaha kecil dan menengah di Yalimo. “Kalau kita lihat dari usaha-usaha dari masyarakat sendiri di kampung, sudah punya kios menjual minyak, garam dan beras. Pemerintah Yalimo tentu punya tugas dan tanggung jawab memberdayakan masyarakat Yalimo,” kata Yando saat membuka pelatihan kewirausahaan bagi para pengusaha kecil dan menengah di Elelim, ibukota Kabupaten Yalimo, Senin (4/11/2019).

Yando mengharapkan kepada peserta pelatihan dapat memperhatikan apa yang disampaikan oleh pemateri, sehingga ilmu yang diberikan selama pelatihan dapat dipergunakan. Ia berharap para peserta pelatihan dari Distrik Abenaho itu bisa mengajarkan pengetahuan yang didapatkan dalam pelatihan kepada para pengusaha lain di kampungnya.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Yalimo, Lopse Loho mengatakan pelatihan itu diberikan kepada para pelaku usaha kecil dari beberapa kelompok yang ada di Distrik Abenaho. “ Kami dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Yalimo ingin para peserta mengikuti pelatihan dengan serius,” katanya.

Loading...
;

Lopse Loho mengatakan akan mengubah metode dan sistem pendistribusian barang dari Elelim ke tingkat distrik maupun kampung. HIngga kini, akses pendistribuan barang dan jasa di Yalimo, termasuk berbagai hasil pertanian para petani Yalimo, belum maksimal, antara lain karena keterbatasan akses jalan. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top