HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

26 anak disabilitas ditampung di PA Vincentius Merauke

Pimpinan Panti Asuhan St. Vincentius Merauke, Sr. Florensia N Hokeng, ALMA – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebanyak 26 anak disabilitas ditampung di Panti Asuhan (PA) Vincentius Kelapa Lima, Merauke. Dari jumlah itu, sebagian sedang mengenyam pendidikan di SDLB maupun SMP. Sedangkan beberapa di antaranya, yang harus menggunakan kursi roda maupun penderita autism, mengikuti kegiatan belajar mengajar di panti.

“Puji Tuhan, mereka dapat mengikuti proses belajar mengajar di sekolah dengan baik,” kata Pimpinan Panti Asuhan St. Vincentius Merauke, Sr. Florensia N Hokeng, ALMA, kepada Jubi, Jumat (23/3/2019).

Dikatakan, khusus anak-anak yang harus menggunakan kursi roda, sudah tentu tak bisa keluar dari panti. Sehingga kegiatan belajar mengajar dan beberapa kegiatan lain dilangsungkan di panti.

Suster Rensi, menambahkan dip anti tersebut ada delapan kerabat kerja yang merupakan tamatan dari Malang. Setelah menyelesaikan studi, mereka kembali menjalani ikatan dinas di panti tersebut.

Loading...
;

“Kedelapannya adalah tenaga siap pakai untuk melayani anak-anak disabilitas maupun para lansia di sini. Mereka juga dapat bermisi ketika kami berhalangan,” ungkapnya.

Seorang penghuni Panti Asuhan Vincentius Merauke, Theresia Samkakai, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para suster maupun kerabat di panti yang telah mendharmabaktikan diri secara utuh untuk melayani anak-anak disabilitas dan para lansia.

“Kami merasa sangat nyaman tinggal di sini karena dilayani dengan sangat baik,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top