Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

28 OPD diminta segera laksanakan program kerja

Asisten Bidang Umum Papua, Ridwan Rumasukun, menyerahkan DPA kepada 28 OPD – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua meyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran atau DPA 2020 kepada 28 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dengan diserahkannya dokumen tersebut, setiap pimpinan tinggi pratama yang belum lama dilantik diminta segera melaksanakan program kerja.

“OPD yang sudah mendapat DPA bisa langsung kerja jangan sampai terlambat, terutama dinas teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan pekan olahraga nasional (PON) XX tahun 2020,” kata Asisten Bidang Umum Papua, Ridwan Rumasukun, saat penyerahan DPA dan serah terima jabatan di Jayapura, Senin (27/1/2020).

Dirinya juga meminta, masing-masing OPD untuk segera mengusulkan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), sehingga kegiatan bisa segera berjalan.

“Walaupun sudah mengusulkan dan belum keluar SK-nya bisa langsung kerja, termasuk perangkat-perangkat pendukung lainnya,” ujarnya.

Asisten Bidang Pemerintahan Papua, Doren Wakerkwa, mengatakan meskipun serah terima jabatan sudah dilakukan serentak, namun memori tugas harus dilakukan di masing-masing internal.

“Kami kasih waktu dalam minggu ini bisa dilakukan, setelah itu silakan dilaporkan kepada pimpinan (sekda atau asisten). Ini tata cara pemerintahan, sehingga harus dilakukan,” kata Wakerkwa.

Loading...
;

Soal DPA, dirinya meminta pimpinan OPD untuk segera laksanakan, tetapi yang harus diingat APBD Perubahan dalam jangka waktu tidak terlalu lama akan dilaksanakan, yakni April atau Mei 2020.

Oleh sebab itu, bagi OPD yang sudah terima segera jalankan program, entah mau ganti personil (bendahara) atau tidak silakan. Yang penting jangan tunda-tunda, silakan koordinasi dengan staf yang ada,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top