Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

China sebut Hong Kong hadapi krisis terbesar

Hong Kong malam hari, pixabay.com

Krisis terbesar sejak dikembalikan dari Inggris ke pemerintahan China pada tahun 1997

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Hong Kong, Jubi– Kepala kantor Urusan Hong Kong dan Makau, Negara China, menyebut Kota Hong Kong menghadapi krisis terbesar sejak dikembalikan dari Inggris ke pemerintahan China pada tahun 1997.

Zhang Xiaoming, salah satu pejabat China yang paling senior yang mengawasi urusan Hong Kong, memberi komentar dalam pertemuan di kota Shenzhen di China Selatan, pada Rabu, (7/8/2019).

Berita terkait : Demonstran Hong Kong ancam lumpuhkan pusat bisnis

Loading...
;

Polisi Hong Kong kembali tangkap demonstran

Demonstran Hong Kong blokade layanan kereta

Zhang mengadakan forum yang mencakup utusan dari Hong Kong untuk parlemen China, Kongres Rakyat Nasional dan badan konsultatif utama China, CPPCC, guna membahas krisis politik di wilayah tersebut.

Hong Kong telah menghadapi unjuk rasa selama berbulan-bulan kadang-kadang dengan disertai kekerasan yang dimulai dengan penentangan terhadap undang-undang ekstradisi yang sekarang ditangguhkan, yang akan memungkinkan tersangka diadili di pengadilan daratan.

Protes itu meluas menjadi reaksi menentang pemerintah di pusat keuangan Asia itu, yang dipicu oleh kekhawatiran akan banyak warga yang terkikis kebebasannya di bawah kendali yang ketat oleh para pemimpin Partai Komunis China di Beijing. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top