Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

358 siswa di Dekai mengikuti UN

Foto bersama para guru dan siswa usai syukuran dan perpisahan di SMAN 1 Dekai – Jubi/Piter Lokon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dekai, Jubi – Sebanyak 358 siswa SMA dan Sekolah Menengah Theologia Kristen (SMTK) mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo, Senin (1/4/2019).

Sebanyak 358 siswa itu terdiri atas 164 siswa darin SMA Negeri 1 Dekai, 14 dari SMA Negeri Angguruk, 24 dari SMA Anugerah, 94 dari SMA Negeri Ninia, dan 48 dari SMA Negeri 2 Dekai. SMTK Philipus Surusurudiikuti 4 siswa dan 10 siswa dari SMTK Orin Kids.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Yahukimo, Naftali Elopore, saat menyerahkan soal ujian di SMA Negeri 1 Dekai, menjelaskan UN  bukan baru pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Yahukimo, tetapi setiap tahun. Maka dari itu, dia mengharapkan kepada siswa bisa menyesuaikan dengan petunjuk yang sudah diarahkan oleh pihak sekolah masing-masing.

“Dalam pelaksanaan UN bisa mengikuti arahan kepala sekolah. Mungkin (kepsek) sudah mengarahkan kepada anak-anak. Oleh karena itu diharapkan, tentunya disesuaikan dengan arahannya sudah diberikan kepala sekolah juga para guru,” katanya.

Loading...
;

“Siswa jangan bertanya kepada teman, tetapi ada pertanyaan langsung tanya kepada pengawas,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan kepada pengawas agar jujur, disiplin, dan bisa bekerja sesuai dengan ketentuan-ketentuan.

“Soal ujian belum buka, masih segel. Para pengawas, ketua panitia dan para buru bisa saksikan. Soal dalam keadaan utuh, oleh sebab itu saya serahkan soal ujian ini,” kata Elopore.

Ketua Panitia Ujian di Kabupaten Yahukimo, Leanderd Herry Pekei, mengatakan pelaksanaan ujan bisa berjalan baik, dibawah kontrol dari pengawas.

“Sebelum ujian SMA, SMK sudah dilaksanakan kemarin dengan satu subrayon, dan juga kami berharap ujian ini bisa berjalan aman, dan semua dapat dilaksanakan kendali pengawas kabupaten maupun sekolah masing-masing. Dalam pelaksanaan ujian di sekolah masing-masing,” katanya. (*)

Editor: Timo Marten

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top