Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

465 anggota TNI BKO di Sorong sudah ditarik kembali

Ilustrasi peta pulau Papua – Jubi/google map

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi – Sebanyak 465 personel TNI Angkatan Darat Satgas BKO pengamanan unjuk rasa yang berujung ricuh di Sorong, Provinsi Papua Barat pada Agustus 2019, akhirnya ditarik kembali kesatuannya.

Satgas BKO TNI AD yang ditarik dari Papua Barat adalah Satgas yang melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Sorong Raya. Ratusan personel TNI BKO tersebut telah meninggalkan Sorong menggunakan Kapal KRI Makassar 590, Rabu (13/11/2019).

Kolonel Inf Hariyanto mewakili Danrem 181/PVT Sorong, pada pelepasan personel BKO tersebut mengapresiasi para anggota pasukan yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Ia menyampaikan pasukan BKO mampu melakukan tugasnya dengan profesional sehingga daerah aman. Waktunya kembali kesatuan dan berlatih guna tugas-tugas selanjutnya.

Loading...
;

“Atas nama Korem 181/PVT Sorong saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel BKO yang telah melaksanakan tugas dengan baik hingga 100 persen wilayah Sorong aman,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan perjalanan kembali menggunakan Kapal KRI Makassar 590 membutuhkan waktu berminggu-minggu di laut.

Karena itu, dia berharap kepada seluruh personel BKO agar dalam perjalanan dengan kapal saling menjaga terutama menjaga kesehatan hingga tiba di kesatuan masing-masing dengan tubuh yang sehat.

“Terima kasih sudah meninggalkan kesan yang baik kepada masyarakat saat melaksanakan tugas meskipun banyak tantangan tetapi dapat dilakukan dengan baik. Semoga kebaikan ini terus ditanamkan dimanapun melakukan tugas sebagai ksatria bangsa,” tambah dia. (*)

Editor: Zely Ariane 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top