Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

55 legislator DPR Papua siap dilantik

Sekretaris Dewan atau Sekwan DPR Papua, Juliana J Waromi, SE, M.Si – Jubi/Arjuna.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sekretaris Dewan DPR Papua, Juliana J Waromi mengungkapkan persiapan pelantikan 55 calon legislator Papua periode 2019-2024 akan digelar pada Kamis (31/10/2019). Pelantikan ini pun bisa dilaksanakan karena Sekretariat DPR Papua sudah mendapat SK Mendagri.

“Ini sebenarnya sudah rutinitas di dewan. Pelantikan seperti biasa, karena ini resmi,” kata Juliana J Waromi, Rabu (30/10/2019).

DPR Papua juga telah melakukan sejumlah persiapan untuk memastikan pelantikan berjalan lancar. Salah satunya adalah pengamanan yang akan dilakukan oleh Polda Papua.

Rencananya Dirjen Otonomi Daerah, serta anggota DPR RI daerah pemilihan Papua yakni, Komarudin Watubun, Yan Mandenas, dan Sulaeman Hamzah akan hadir dalam pelantikan esok.

Loading...
;

“Kalau tidak ada halangan Dirjen Otda akan hadir. Anggaran pelantikan sama dengan rapat paripurna biasanya. Untuk konsumsi dalam sehari sekitar Rp 75 juta. Kan tidak ada kegiatan lainnya. Kalau pelantikan paling naik sedikit saja,” ucapnya.

Sementara Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, calon anggota DPR Papua terpilih sudah menggelar gladi bersih pada Rabu (30/10/2019) sore.

“Suka dan tidak suka pelantikan anggota DPR Papua terpilih harus dilaksanakan, kalau kita menunggu proses 14 kursi, tahapannya selama 60 hari. Siapa yang akan mengisi kekosongan selema dua bulan itu, karena masa jabatan anggota DPR Papua priode 2014-2019, berakhir pada  30 Oktober 2019,” kata Wonda.

Calon anggota DPR Papua yang akan dilantik, yakni dari Daerah Pemilihan (Dapil) I: Oregenes Kawai (PKB), Yanni (Gerindra), Kristina Luluporo (PDIP), Herlin Beatrix Monim (NasDem), H. Junaedi Rahim (Berkarya), M. Darwis (PKS), Kamasan J Komboy (Hanura), Mustakim (Demokrat).

Dapil II: Tan Wie Long (Golkar), Ance Wanggai (NasDem), Fadly Nasrullah (Hanura), Boy Markus Dawir (Demokrta), Benyamin Arisoy (Demokrat)

Dapil III: Amos Edoway (PKB), Apeniel Sani (Gerindra), Mesak Magai (PDPI), Fernando A.Y. Tinal (Gokar), Laurenzus Kadepa (NasDem), Alfred FA (Garuda), Decky Nawipa (Berkarya), Nason Uti (PPP), Petrus Pigai (PAN), Thomas Sondegau (Demokrat).

Dapil IV: Agus Kogoya (PKB), Mega Mansye F Nikijuluw (PDIP), Elly Wonda (Golkar), Kortinus Wanegga (NasDem), Elvis Tabuni (Berkarya), Timiles Yikwa (PAN), Feryana Wakerkwa (PAN), Yunus Wonda (Demokrat), Hosea Genongga (Demokrat).

Dapil V: Natan Pahabol (Gerindra), Arkelas Asso (PDIP), Danton Giban (Golkar), Gerson Soma (NasDem), Yosia Busup (PAN), Sinut Busup (PAN), Tarius Mul (Demokrat).

Dapil VI: Las Nirigi (Gerindra), Herman Yagobi (PDIP), Johny Banua Rouw (NasDem), Nioulen Kotouki (PKS), Namantus Gwijangge (Perindo), Nikius Bugiangge (Hanura), Emus Gwijangge (Demokrat).

Dapil VII: Siti Susanti (Gerindra), Edoardus Kaize (PDIP), Paskalis Letsoin (PDIP), Fauzan Nihaya (NasDem), Kusmanto (PKS). (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top