Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

58 koperasi bubar di Biak Numfor

Ilustrasi laporan keuangan – pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah membekukan izin operasional 58 koperasi di Biak Numfor. Mereka tidak lagi aktif berkegiatan dan melayani para anggota.

“Koperasi dinyatakan tidak sehat jika tiga tahun berturut-turut tidak pernah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) atau tidak ada aktivitas sama sekali. Sesuai UU Perkoperasian No 25/1992, RAT harus digelar setahun sekali,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Biak Numfor Abdul Manan, Selasa (19/11/2019).

Manan mengatakan Diskop dan UKM Biak Numfor juga menemukan ada koperasi yang kepengurusannya tidak jelas, dan tidak memiliki laporan keuangan. “Ada juga koperasi yang  alamat kantornya enggak jelas. Kami datangi, ternyata enggak ada (kantornya) alias fiktif.”

Koperasi yang dibekukan izin operasionalnya tersebut, di antaranya koperasi pegawai di Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan, dan Kantor Transmigrasi Biak Numfor. Koperasi sudah tidak aktif lagi lantaran instansi tersebut telah bubar atau dilebur.

Loading...
;

Selain dibubarkan, terdapat sebanyak 198 koperasi yang masih aktif di Biak Numfor. Sebagian besar berupa koperasi simpan-pinjam, penyedia bahan pokok, koperasi pegawai negeri dan BUMN, TNI dan Polri serta koperasi sekolah. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top