Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

63 kampung di Boven Digoel dan Mappi tahun ini akan dilistriki

PT PLN UP3 Merauke sedang menggelar jumpa pers yang dihadiri sejumlah wartawan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Manajer Bagian Perencanaan PT PLN  Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Merauke, Muhamad Akbar, mengatakan tahun ini sebanyak 63 kampung di  Kabupaten Boven Digoel dan Mappi akan dilistriki, karena sudah merupakan program yang harus direalisasikan.

“Di situ kita membangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS),” ujar Akbar kepada sejumlah wartawan Selasa (28/5/2019).

Khusus di Kabupaten Merauke, imbuhnya, sedang diselesaikan yakni di Kampung Yowit dan Dodalim, Distrik  Anim Ha.

Untuk ketersediaan listrik di beberapa distrik itu, menurutnya, ada beberapa belum masuk dalam program 2019. Tetapi jelasnya akan dimasukan di tahun depan dengan mengusulkan kepada pusat terlebih dahulu.

Loading...
;

“Saya mencontohkan kampung-kampung baik di Distrik Ngguti maupun Kaptel yang belum dialiri listrik. Kita harus lakukan survei terlebih dahulu sekaligus diusulkan secara berjenjang ke pusat,” katanya.

Manajer PT PLN  Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Merauke, Daniel Tampubolon, menambahkan belum semua distrik dan kampung di Kabupaten Merauke menikmati jaringan listrik. Namun menjadi komitmen PLN untuk dibangun secara bertahap tiap tahun.

“Memang tidak bisa sekaligus dibangun, tetapi harus secara bertahap dan perlu dilakukan survei lapangan terlebih dahulu untuk melihat kondisi atau topografi kampung dimaksud,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top