Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

700 rumah warga di Distrik Assue Mappi terbakar

Ratusan rumah masyarakat di Distrik Assue, Kabupaten Mappi yang ludes terbakar – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kapolres Mappi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Gusti Agung Dhana, mengungkapkan sekitar 700 rumah warga di Senggo-Distrik Assue, Kabupaten Mappi, terbakar. Penyebab kebakaran sementara diduga dari kompor yang meledak.

Demikian disampaikan Kapolres dalam rilisnya yang diterima Jubi, Selasa (26/2/2019). Dikatakan, kebakaran itu terjadi pada Senin, 25 Februari 2019, sekitar pukul 16.00 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Dari keterangan warga, lanjut Kapolres Agung Dhana, sumber api berasal dari salah satu kios yang berdekatan dengan pangkalan ojek. Melihat itu, warga berusaha melakukan pemadaman. Namun kobaran api terus menjalar ke perumahan lain di sekitarnya.

Belum lagi, jelas dia, disertai angin kencang. Semua perabot maupun barang berharga milik masyarakat tak berhasil diselamatkan karena api menjalar cepat dari satu tempat ke tempat lain.

Loading...
;

Dikatakan, dari musibah kebakaran itu, tak ada korban jiwa. Namun kerugian material diperkirakan sekitar Rp 15 miliar.

“Anggota di Polsek Assue telah memberikan police line daerah kebakaran. Karena nantinya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui dengan sesungguhnya penyebabnya,” kata dia.

Wakil Bupati Mappi, Jaya Ibnu Su’ud, membenarkan kebakaran tersebut, sehingga ratusan warga kehilangan tempat  tinggal. Dari laporan yang diterima, tak ada korban jiwa.

Pemkab Mappi, katanya, akan memberikan  bantuan kepada para korban karena dipastikan perumahan maupun semua barang milik mereka ludes terbakar dan tak dapat diselamatkan lagi. (*)

Editor : Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top