HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

91 warga binaan LP Nabire terima remisi di hari kemerdekaan

Bupati Nabire saat menyerahkan remisi kepada warga binaan usai ucapara HUT RI ke – 74 di Lapangan Sapta Marga Nabire – Jubi/Dok LP Nabire.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – 91 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nabire menerima remisi pada Hari Kemerdekaan RI ke-74, 17 Agustus 2019.

“Ada 158 warga binaan, tapi yang sesuai kriteria untuk diusulkan 91 orang dan puji Tuhan semuanya diterima tapi ada dua tahap karena pengusulan ini melalui online,” ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nabire Sopian kepada Jubi di Nabire, Sabtu (17/08/2019).

Menurutnya, remisi diberikan berdasarkan penilaian administrasi dan hal – hal lainnya, termasuk kelakuan baik selama menjalani masa tahanan.

Ia juga bilang, remisi tersebut diberikan berdasarkan SK Kemenkumham Nomor : PAS – 984.PK.01.01.02 tahun 2019 Tentang Pemberian Remisi Umum (RU) kepada Narapidana dan Anak Pidana, melalui Kakanwil hukum dan HAM Provinsi Papua.

Loading...
;

“Jadi remisinya ada dua tahap. yang turun duluan ada 64 orang dan sisanya 27 orang akan menyusul. Kemudian, besaran remisi dari satu hingga lima bulan,” ujar Sopian.

Remisi disampaikan langsung oleh Bupati Nabire usai Upacara HUT RI ke – 74 di lapangan Sapta Marga Nabire. “Jadi ada perwakilan yang langsung menerima tadi, ” tandasnya.

Terpisah, Bupati Nabire Isaias Douw mengatakan bahwa kemerdekaan hendaknya menjadi milik segenap lapisan masyarakat termasuk warga binaan yang merupakan bagian dari warga negara. “Maka mereka punya hak dan harus dihormati,” ujarnya.

Dia  berharap kepada warga binaan Lapas Nabire agar selalu bersikap baik dan sopan serta meningkatkan iman dan taqwa juga mengembangkan dan melatih diri, agar saat keluar bisa menjauhi hal hal yang akan merugikan diri sendiri.

“Saya harap, mereka selalu sopan dan ketika keluar dari lembaga nanti tidak mengulangi lagi perbuatan yang mengakibatkan masuk penjara,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top