Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ada 101 kasus Rabies di Kapuas Hulu

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Putussibau, Kalbar, Jubi – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kapuas Hulu mencatat kasus rabies di daerah tersebut meningkat menjadi 101 kasus gigitan berdasarkan data 5 Juli 2017.

 

"Meningkatnya jumlah kasus gigitan itu diduga tingginya lalu lintas Hewan Penular Rabies (HPR) di wilayah Kapuas Hulu," kata Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kapuas Hulu, Maryatiningsih.

Menurut Ningsih, peningkatan cukup tinggi gigitan rabies terjadi di Kecamatan Seberuang, namun tidak ada korban yang dirawat inap.

Loading...
;

" Warga di sana sudah paham apabila digigit anjing langsung datang ke Puskesmas minta di suntik," jelas Ningsih.

Dijelaskannya, yang juga menjadi penyebab meningkatnya lalu lintas HPR dapat terjadi karena terbukanya akses perkebunan sawit.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kapuas Hulu, Abdurrasyid mengatakan, pihaknya kewalahan dalam menangani kasus ini.

" Terus terang saja kita memang kewalahan, karena keterbatasan dana operasional sebab Kapuas Hulu cukup luas," kata Abdurrasyid.

Dijelaskan Abdurrasyid, untuk vaksin sudah tidak ada masalah, apalagi adanya bantuan pusat dan provinsi sehingga Kapuas Hulu merasa terbantu. (*)

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top