Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Agar tak macet, akses jalan menuju ring road Pantai Hamadi harus dilebarkan

Ring Road dari Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan ke Skyline, Distrik Abepura, Kota Jayapura – Jubi/Arjuna.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sekretaris Komisi IV DPR Papua yang membidangi infrastruktur, Sinut Busup mengatakan kehadiran ring road atau jalan lingkar dari Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan ke Skyline, Distrik Abepura, Kota Jayapura mesti ditunjang pelebaran jalan, terutama di sepanjang Jalan Ampibi di Hamadi ke Argapura, yang merupakan akses menuju pusat Kota Jayapura.

Ia mengatakan, kehadiran ring road dengan panjang 3,5 kilomter dan lebar 12 meter lebih itu, diharapkan dapat mengurai kemacetan di ibu kota Provinsi Papua. Namun mesti dilakukan pelebaran akses jalan dari dan ke arah ring road di sekitar Hamadi untuk.

“Pelebaran jalan di sekitar jalan Ampibi ini mesti dipikirkan pemerintah provinsi dan Kota Jayapura, karena akses jalan keluar masuk ring roang dari arah Pantai Hamadi, juga merupakan akses ke Jembatan Holtekham yang menghubungkan Distrik Muara Tami dengan Hamadi,” kata Sinut Busup, Minggu (28/7/2019).

Menurutnya, kini ring road dan jembatan Holtekhamp-Hamadi belum difungsikan, namun kemacetan sering terjadi di sekitar jalan Ampibi. Apalagi jika jembatan Holtekhamp dan ring road telah difungsikan, akan terjadi kemacetan jika tidak diimbangi pelebaran jalan.

“Mesti dilakukan pelebaran jalan dan dibuat dua jalur. Di sekitar Jalan Ampibi inikan badan jalan sempit. Jika tidak diperlebar, akan terjadi kemacetan di sekitar Hamadi bahkan hingga Entrop dan Argapura,” ujarnya.

Salah satu warga Kota Jayapura, Hasrul Said yang hampir setiap hari melintasi jalan Ampibi Hamadi mengatakan, selain perlu pelebaran, jalan di sekitar lokasi tersebut juga perlu perbaikan.

Loading...
;

Ia mengatakan kini jalan dari pertigaan ke arah pantai Hamadi hingga pertigaan Argapura dan Tasangkapura selain sempit pada beberapa titik kondisi jalan bergelombang dan berlubang.

“Kondisi jalan seperti itu sudah sejak beberapa tahun terakhir, namun hingga kini belum ada perbaikan. Ini membahayakan pengguna jalan, terutama pengendara roda dua,” kata Hasrul. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top