Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Akan dibangun restoran apung di Danau Sentani

Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua didampingi Asisten I Setda Kabupaten Jayapura dalam kunjungan ke Danau Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, Fransiscus Xaverius Mote, mengatakan pihaknya akan membantu Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura untuk membangun sebuah restoran terapung terbesar di Danau Sentani.

Dikatakan, restoran tersebut akan digunakan oleh masyarakat sebagai tempat kunjungan wisata, berlibur sambil menikmati indahnya pemandangan Danau Sentani.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pembukaan PON XX/2020, ketika Presiden Jokowi setelah membuka secara resmi iven nasional tersebut, selanjutnya akan beristrahat sejenak di restoran terapung tersebut.

“Kita sudah koordinasi dengan Bupati Jayapura, tinggal penentuan tempatnya saja,” kata Mote saat ditemui di Sentani, Kamis (7/11/2019).

Loading...
;

Restoran terapung ini, kata Mote, akan menyediakan semua jenis masakan dan makanan tradisional daerah ini serta dikelola langsung oleh masyarakat setempat.

“Papeda, ikan gabus kuah, ikan bakar, keladi, pisang semuanya diramu di restoran tersebut. Tinggal nanti limbahnya akan dibantu oleh dinas terkait agar tidak mengotori Danau Sentani,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jayapura, Rudy Saragih, mengaku pihaknya sedang berupaya berkoordinasi dengan masyarakat di pesisir untuk penentuan lokasi.

“Sudah kita koordinasi dengan pimpinan daerah dan disetujui, tinggal tempat dan siapa yang akan membangun konstruksinya. Karena tentunya fasilitas ini harus digunakan dengan baik dan digunakan dalam waktu yang lama,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top