Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Alumni Uncen gelar seminar nasional untuk tingkatkan SDM Papua

Panitia dan Alumni Uncen saat melakukan jumpa pers di laboratorium Antropologi Uncen – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Universitas Cendrawasih (Uncen) perlu didukung penuh agar dapat berbenah dan dipersiapkan untuk menjadi salah satu perguruan tinggi yang berkualitas, modern dan maju di kawasan pasifik.

Hal tersebut dikatakan Benyamin Gurik, ketua panitia Seminar Nasional dan Kongres Pembentukan Organisasi Alumni Universitas Cendrawasih kepada wartawan saat jumpa pers, Minggu (8/12/2019).

Kata Gurik, Uncen harus menjadi tempat belajar representatif yang memenuhi standar minimal perguruan tinggi berkualitas sehingga dapat menghasilkan cendekiawan kebanggaan bangsa yang maju, berkualitas, berkarakter budaya dan lingkungan yang mampu bersaing di skala lokal hingga di tingkat internasional.

“Perlu adanya upaya sinergitas dari berbagai pihak baik pemerintah, civitas akademika, masyarakat dan tentu alumni Uncen dari berbagai strata Diploma (D-1-3), Sarjana (S-1), Pascasarjana (S-2) dan Program Doktor (S-3) yang pernah mengenyam pendidikan di kampus tertua dan terbesar di tanah Papua,” katanya.

Fileph Ireeuw, selaku sekretaris seminar nasional yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, menambahkan untuk menyemarakan iven perdana alumni ini, rangkaian kegiatan yang direncanakan oleh panitia dan tujuan kegiatan tersebut yakni, seminar nasional, kongres, panggung hiburan, pameran kuliner lokal serta pameran foto Uncen dari masa ke masa.

“Seminar ini dilaksankan guna membangun sinergi pemerintah, alumni dan kampus untuk bersama membangun kesepahaman dalam mendukung uncen membangun SDM Papua,” katanya.

Loading...
;

Ia menambahkan, seminar nasional tersebut bertemakan Bersatu, Bersinergi Mendukung Uncen Membangun SDM Papua.

Rafles Revasi, salah satu Alumni Uncen mengatakan, guna mensukseskan pelaksanaan kegiatan dimaksud, alumni memohon dukungan seluruh alumni baik yang berasal Diploma (D-2, D-3 /D-4), Sarjana (S-1), Magister (S-2), Doktoral (S-3) dari berbagai angkatan/jurusan di lingkungan Uncen yang ada di seluruh tanah Papua untuk membantu dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat positif bagi alumni dan generasi penerus yang kuliah di Uncen agar kedepan dapat di tata baik sesuai kebutuhan SDM Papua,” katanya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top