Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ambisi Galanita Persipura Tolikara menuju final Liga 1 Putri

Pelatih Samuel Braly Weya dan manajer Usman Wanimbo (berkacamata) bersama offisial tim saat menyaksikan pertandingan Persipura Tolikara di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali – Jubi/dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Bergulir sejak 6 Oktober lalu, kompetisi sepak bola tertinggi buat perempuan Indonesia, Liga 1 putri 2019 masuk putaran Semifinal.

Empat kandidat masing-masing Persib Bandung putri dan Tira Persikabo (juara dan runner up grup A). Persipura Tolikara dan Arema putri (juara dan runner up grup B).

Sesuai jadwal yang dirilis PSSI dan PT LIB, leg atau pertemuan pertama babak semifinal akan berlangsung pada Minggu, 1 Desember 2019 dan pertemuan kedua pada Sabtu, 7 Desember 2019.

Persipura Tolikara akan berjumpa Tira Persikabo putri, bertindak sebagai nyonya rumah leg pertama. Pertandingannya di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat. Dan pertemuan kedua akan berlangsung di stadion Cenderawasih, Biak Numfor, Papua.

Loading...
;

Semifinal pertama lainnya Persib Bandung putri menjamu Arema di Stadion Siliwangi Bandung.  Gantian pertemuan kedua Arema putri menjamu Persib di stadion Gajayana Malang.

Tim Galanita Persipura Tolikara begitu sesumbar dan berambisi tampil di babak final kompetisi Liga 1 Putri 2019. Mewujudkan ambisi tersebut, manajer Persipura Tolikara, Usman G Wanimbo menyatakan, timnya harus tampil kompak secara tim serta menampilkan ciri khas karakter.

“Tim kita [Persipura Tolikara] harus bermain agresif dan cantik. Tekad kita tim harus menang dalam tiap pertandingan,” kata Usman Wanimbo, saat pertemuan tehnik leg pertama Sabtu (30/11/2019).

Usman Wanimbo yang juga menjabat Bupati Tolikara menegaskan, kesempatan untuk mengamankan tiket ke final, tim harus berjuang maksimal dan wajib tampil menyerang mengejar kemenangan tandang.

“Kita wajib mengejar kemenangan walau pun sebagai tim tamu,” katanya.

Juru taktik Persipura Tolikara, Samuel Brally Weya menegaskan, target tim wajib menang dalam setiap pertandingan.

“Bermain tandang atau kandang, tim harus optimis merebut kemenangan,” katanya.

Tim berjuluk “Mutiara Manis-Nawi Arigi” ini sukses melaju ke semifinal dengan rekor fantastis sebagai pimpinan klasemen Grup B Liga 1 Putri.

Dari 16 kali bertanding, Regina Wonda dan kolega mencatat 14 kali kemenangan. Sekali seri dan satu kali kalah atas Arema Putri.

Mengumpulkan 43 poin dengan selisih gol (38-9) atau plus (+29 angka), jauh dibanding tiga kompetitornya [Arema, Persib dan Tira Persikabo putri] yang juga meraih tiket semifinal. (*)

Editor: Jean Bisay

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top