Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ancaman Iran akan semakin mengisolasi negaranya

Bendera Iran, pixabay.com

Pada Jumat, (17/1/2020) kemarin pemimpin spiritual Ayatollah Ali Khamenei menyebut perlawanan mereka dapat dilakukan di luar perbatasan Iran.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Washington, Jubi   – Utusan AS untuk Iran, Brian Hook, menyebut ancaman yang dilontarkan oleh Iran hanya akan mengisolasi lebih jauh negara tersebut. Pada Jumat, (17/1/2020) kemarin pemimpin spiritual Ayatollah Ali Khamenei menyebut perlawanan mereka dapat dilakukan di luar perbatasan Iran.

“Selama rezim mengancam dunia, akan semakin terisolasi,” kata Hook, kepada wartawan.

Baca juga : Belasan tentara AS cedera dalam serangan rudal Iran

Iran penjarakan pengunggah video serangan terhadap pesawat Ukraina

PBB sebut kekerasan terhadap demonstran Iran mengerikan

Loading...
;

Dalam khotbah Jumat pertama selama kurun delapan tahun, Khamenei mengatakan di hadapan para jemaah yang meneriakkan “Matilah Amerika” bahwa Pengawal Revolusi dapat bertempur di luar perbatasan Iran pascakematian jenderal besar Iran.

Tercatat Presiden Donald Trump pada 2018 menarik Amerika Serikat dari perjanjian nuklir antara Iran dan negara besar dunia, dengan dalih perjanjian itu terlalu rapuh dan bahwa sanksi baru akan memaksa Iran menerima persyaratan yang lebih ketat.

Permusuhan kedua negara semakin parah pada Januari ini setelah Amerika Serikat menewaskan komandan militer paling berpengaruh Iran dalam serangan pesawat nirawak di Irak dan serangan roket oleh Iran terhadap target AS di Irak, sebagai aksi balasan atas kematian sang jenderal. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top