Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Anggaran renovasi kawasan Stadion Mandala capai Rp80 miliar

Kepala Dinas PUPR Papua, Girius One Yoman. – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Provinsi Papua tahun ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp80 miliar untuk merenovasi kawasan Stadion Mandala di Kota Jayapura, Papua. Bagian dari renovasi itu termasuk perbaikan mess atlet dan kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Papua.

Kepala Dinas PUPR Papua Girius One Yoman, mengatakan saat ini perkembangan renovasi kawasan Mandala sudah mencapai 80 persen. Ia memastikan tahun depan proyek renovasi itu dapat selesai dan diresmikan. “Semua ini kami lakukan untuk mendukung perhelatan Pekan Olahraga Nasional atau PON di Papua,” kata Yoman di Jayapura, Selasa (3/12/2019).

Untuk gedung KONI Papua, ujar Yoman, saat ini tengah dilakukan proses pengadaan meja dan kursi. Pelaksana proyek renovasi stadion juga sedang memesan lampu stadion dari Korea. “Kalau semua sudah beres, tinggal menunggu pekerjaan stadion selesai, baru semua diresmikan,” ujarnya.

Terkait proyek renovasi Stadion Katapal di Kabupaten Merauke, Yoman menyatakan  Pemerintah Provinsi Papua sudah memberikan anggaran sebesar Rp25 miliar. “Pekerjaan yang berada di Dinas PU kami targetkan selesai sebelum PON, baik stadion maupun pelebaran jalan di wilayah kota dan kabupaten Jayapura,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Suwarno mengatakan progres pembangunan dan renovasi sejumlah venue yang menggunakan dana pemerintah pusat dan daerah mengalami peningkatan yang signifikan. “Pastinya yang dalam proses renovasi paling lambat Januari 2020 sudah selesai. Sedangkan yang pembangunan venue baru, saya berharap April sudah tuntas,” katanya. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top