HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Anggota DPRP tak ingin kontingen Papua dalam PON didominasi atlet sewaan

Foto ilustrasi, atlet wushu Papua – Jubi. Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –   Anggota komisi bidang pendidikan dan olahraga Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Nioluen Kotouki tak ingin kontingen Papua dalam Pekan Olahraga Nasional atau PON XX 2020 didominasi atlet sewaan dari luar Papua. Kotouki ingin Papua berjaya dalam PON dengan menurunkan atlet terbaik dari Papua.

Papua akan menjadi tuan rumah perhelatan PON XX pada 2020, dan berhasrat untuk meraih sukses penyelenggaraan maupun sukses prestasi. Akan tetapi, Kotouki menekankan pentingnya seluruh tim cabang olahraga menurunkan atlet asal Papua, ketimbang memakai pemain sewaan untuk meraih sebanyak-banyaknya medali.

“Apa artinya prestasi jika didapat dari menggunakan atlet sewaan. Potensi atlet di Papua mesti dimanfaatkan,” kata Nioluen Kotouki, Selasa (21/5/2019).

Menurut Kotouki, kontingen Papua dalam PON XX 2020 seharusnya didominasi atlet asal Papua, dengan proporsi ideal antara 70 hingga 80 persen dari total atlet dalam kontingen Papua. “Sisanya boleh diambil dari luar. Selama ini Papua selalu disebut gudangnya atlet, dan mestinya tidak sulit mencari atlet di seluruh Papua untuk diturunkan dalam PON,” ujarnya.

Loading...
;

Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya menyatakan kini sebanyak 1.000 atlet telah dipersiapkan untuk diturunkan dalam sejumlah cabang olahraga PON XX 2020 mendatang. “Kami menargetkan Papua masuk dalam lima besar, minimal meraih 78 medali emas dari 768 nomor yang akan dipertandingkan,” kata Kenius Kogoya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top