Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Anggota DPRP terpilih dilantik 30 Oktober 2019

Gubernur Papua, Lukas Enembe (tengah) saat berdiskusi dengan KPU Papua dan Bawaslu Papua – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe secara resmi menerima daftar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) periode 2019-2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua yang berlangsung di Gedung Negara, Senin (9/9/2019). Disaksikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Papua.

Gubernur Lukas Enembe usai pertemuan mengatakan, dirinya secara resmi telah menerima daftar anggota terpilih DPRP dan selanjutnya akan meminta Departemen Dalam Negeri (Depdagri) untuk mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pelantikan.

“Secara resmi tadi saya sudah terima berkasnya, selanjutnya saya akan buat surat pengantar ke Depdagri untuk menerbitkan SK penetapan anggota DPRP yang akan dilantik pada 30 Oktober 2019,” .

Dia mengucapkan termakasih kepada pihak KPU Papua dan Bawaslu Papua yang telah menjalankan proses Pemiliuhan Umum tingkat Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRP, dan DPRD karena sudah berjalan dengan aman dan tertib.

“Ini menunjukkan bahwa apa yang diperkirakan berbagai kalangan bahwa Papua akan rusuh akibat Pemilu tersebut tidak terbukti, karena Papua ditempatkan sebagai daerah rawan konflik Pilkada,” ujarnya.

Loading...
;

Dalam kesempatan tersebut juga Gubernur Lukas meminta kepada pihak KPU Papua dan Bawaslu Papua untuk segera mempersiapan diri karena pelaksanaan Pilkada Bupati untuk 11 kabupaten sudah di depan mata.

“Saya berharap Pilkada Bupati di 11 Kabupaten tahun 2020 bisa berjalan akan dan tertib. Selain itu, dalam waktu dekat saya akan memanggil para kepala daerah (bupati) untuk menetapkan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah daerah),” katanya.

Di tempat yang sama Ketua KPU Papua Theodorus Kossay mengatakan tugas dari KPU separuhnya telah selesai dengan penyerahan berkas para anggota DPRP terpilih ke Gubernur Papua.

“Bisa dikatakan finish ketika semua anggota terpilih dilantik. Hari ini sifatnya hanya menyerahkan berkas ke Pak Gubernur,” katanya singkat. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top