Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Angkutan umum Sentani butuh halte penumpang

Kendaraan parkir sembarangan di pingir jalan di Sentani, Kabupaten Jayapura – Jubi/Yance Wenda.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pengendara angkutan umum masih banyak mengabaikan ketertiban lalu lintas di Sentani. Mereka seenaknya menaikkan dan menurunkan penumpang di pertigaan lampu lalu lintas di pasar lama padahal itu dilarang.

“Saya lihat, angkutan umum tidak mengindahkan rambu larangan (menaikkan dan menurunkan penumpang) di pertigaan lampu merah pasar lama,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura AKP Andika Temanta Purba kepada Jubi, Jumat (8/11/2019).

Andika, yang baru menjabat selama dua bulan itu mengaku telah melakukan pendekatan kepada para pengemudi angkutan umum tersebut. Mereka pada dasarnya memahami adanya larangan menaikkan dan menurunkan penumpang di kawasan lampu lalu lintas. Akan tetapi, para pengemudi beralasan terminal angkutan umum terlampau jauh sehingga tidak efektif sebagai lokasi untuk menaikkan maupun menurunkan penumpang.

Andika berjanji jajarannya bakal menuntaskan kesemrawutan lalu lintas di Sentani sebelum pelaksanaan pekan olahraga nasional (PON) pada tahun depan. “Kemacetan semakin terasa pada pagi, siang, maupun sore. Kami akan tuntaskan keseluruhannya (penyebab kemacetan).”

Loading...
;

Seorang pengemudi angkutan umum Anto berharap pemerintah setempat membangun beberapa halte di Sentani. Fasilitas itu dianggapnya jauh lebih efektif ketimbang mengandalkan terminal angkutan umum.

“Masak, kami harus masuk terminal, terus jalan (berangkat) dengan (hanya mengangkut) 3-5 penumpang. Kami mau dapat apa? Bensin (bahan bakar) itu perlu kami beli juga,”  kata Anto. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top