HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Anton Mote: Orang dengan gangguan jiwa di jalanan menjadi prioritas utama 

Staf RSJD Abepura pose bersama. Jubi/Ist

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Jayapura, Jubi – keberadaan orang dengan gangguan jiwa yang berkeliaran di jalanan Provinsi Papua dan lebih khusus di kota Jayapura, akan menjadi perhatian serius dari RS Jiwa Abepura yang akan bekerja sama dengan dinas sosial dan beberapa instansi lain untuk direhabilitasi.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah Abepura dr. Anton Mote kepada wartawan, belum lama ini.

“ Setelah akreditasi rumah sakit jiwa akan bekerja sama dengan instansi terkait orang dengan gangguan jiwa untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,”.

Menurutnya  selama ini pihaknya belum bisa menampung seluruh orang gangguan jiwa karena kekurangan ruangan. RSJD Abepura merupakan satu-satunya di Provinsi Papua dan Papua barat.

Selama ini pasien-pasien dari kabupaten dikirim ke RSJD abepura untuk berobat dan setelah sehat dikembalikan lagi ke daerah asal melalui dinas terkait.

Loading...
;

Sebelumnya kepala dinas Sosial kabupaten Yahukimo, Burharuddin, menambahkan di kabupaten Yahukimo ada beberapa orang dengan gangguan jiwa. Dan selama ini belum di antar ke Jayapura karena tidak bisa lagi mengobati . Namun  ada beberapa pasien pernah dikirim ke Jayapura dan sudah kembali ke keluarga seperti semula.(*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top