Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Apakah homebase Persipura kembali ke Jayapura?

Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura belum lama ini – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepastian Stadion Mandala, Jayapura untuk direnovasi guna hadapi PON XX, 2020 hingga kini belum ada kepastian. Melihat hal itu, Mutiara Hitam julukan Persipura berkeinginan untuk kembali menggunakan stadion tersebut sebagai home base tim.

Persipura sendiri sudah mengumumkan bahwa Boaz Solossa dan kawan-kawan akan mengambil home base di Yogyakarta setelah pihak Dispora Provinsi Papua menyatakan bahwa Stadion Mandala akan direnovasi pada Juni untuk persiapan PON.

“Betul. Kami memang sudah menetapkan Yogyakarta sebagai home base Persipura. Tetapi pada saat pendaftaran stadion ke PT LIB, Stadion Mandala, Jayapura juga kami daftarkan,” kata Asisten Manajer (Asmen) Persipura Ridwan Madubun dalam pesan singkatnya kepada Jubi, Minggu (12/5/2019).

Kata Bento sapaan akrabnya, pihaknya sempat melihat Stadion Mandala Krida, Yogyakarta namun stadion tersebut belum memiliki lampu.

Loading...
;

“Kami memilih Yogyakarta karena banyak mahasiswa Papua yang menuntut ilmu di sana. Selain itu, Yogyakarta sudah rumah kedua kami,” ujarnya.

Disinggung apakah pihaknya tetap menggunakan Stadion Mandala, Jayapura sebagai sebagai home base, Bento mengatakan hal tersebut akan diusahakan.

“Yang jelas untuk beberapa pertandingan awal kita masih di Jayapura,” katanya.

Untuk itu, manajemen Persipura telah mempersiapkan dua opsi, yakni menggunakan Stadion Sultan Agung (Bantul) atau Stadion Gajayana (Malang).

“Kemarin ada planning kalau tidak Jogja ya Malang. Kalau tidak bisa di Jogja dan sekitarnya, kita akan ke Malang,” ujarnya.

Terpisah, Media Officer (MO) Persipura Eveerth Joumilena kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya hingga kini belum mengetahui apakah tim kebanggaan masyarakat Kota Jayapura tersebut bermarkas di Stadion Mandala Jayapura.

“Saya masih membangun komunikasi dengan manajemen soal pernyataan dari Asmen tersebut. Kalau sudah ada laporan, akan saya komunikasikan lagi,” kata Joumilena.

Sekadar diketahui, Persipura bukan hanya satu-satunya tim musafir. Persewar Waropen yang berlaga di kompetisi Liga 2 pun akhirnya menjadi tim musafir dan memilih home base di Malang. (*)

Editor      : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top