Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Aparat keamanan melaksanakan tugas negara

Kendaraan aparat keamanan yang sedang berjaga-jaga dalam aksi demo beberapa waktu lalu – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kondisi keamanan di Kabupaten Jayapura saat ini telah kembali kondusif. Hal ini dipertegas dengan kehadiran sejumlah personil aparat keamanan yang turut memberikan dukunga terhadap kamtibmas di Kabupaten Jayapuara. Petugas keamanan Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Kalimantan dan Sumatera Utara telah hadir di Kabupaten Jayapura sejak 30 Agustus lalu.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, mengatakan pihaknya sangat memberikan apresiasi terhadap tindakan yang sudah dilaksanakan oleh TNI dan Polri untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat di Kabupaten Jayapura.

“Pihak keamanan dalam hal ini Polri dan TNI sedang melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembankan oleh negara kepada mereka. Hal ini harus kita apresiasi, karena kondisi kamtibmas di sini dalam keadaan aman dan terkendali,” ujar Yanuaring, saat ditemui di Sentani, Rabu (4/9/2019).

Dikatakan, kehadiran pihak keamanan sudah sangat jelas, dengan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai abdi negara tetapi juga pelayan bagi masyarakat.

Loading...
;

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berpandangan negatif terhadap kehadiran pihak keamanan di bumi Khena Mbai Umbai.

“Pihak keamanan sudah sangat jelas dengan tupoksi mereka, justru masyarakat yang tidak boleh terpengaruh dengan isu-isu yang merugikan diri sendiri bahkan merugikan kepentingan banyak orang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Mackbon, mengatakan pihaknya sangat berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang serta melakukan aksi-aksi yang dapat merugikan kepentingan banyak orang.

“Saat ini memang kita sedang melakukan pengamanan pada titik-titik yang rawan yang sudah ditentukan. Selain itu juga kegiatan patroli rutin, serta sosialiasi kamtibmas bagi masyarakat umum dan juga sejumlah tokoh masyarakat yang ada di daerah ini,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top