Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Aplikasi SIM PON hampir rampung

Dinas Kominfo Papua dan KONI Papua foto bersama usai melakukan pertemuan yang membahas soal penyempurnaan SIM PON – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Papua melakukan pertemuan dengan KONI Papua untuk membahas dan meminta masukan terkait aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pekan Olahraga  Nasional (SIM PON) Papua XX Tahun 2020.

“Kami mendapat respons dan dukungan dari KONI Papua untuk  penggunaan SIM PON, baik pertandingan maupun non pertandingan dengan beberapa penyempurnaan dan harus disesuaikan sesuai kebutuhan,” kata Kadis Kominfo Papua Kansiana Salle kepada wartawan, Senin (30/9/2019) di Jayapura.

Kata Kansiana, pihaknya sudah beberapa kali melakukan pertemuan yakni melalui Focus Grup Discussion (FGD) maupun sosialisasi terkait dengan SIM PON tersebut.

“Kami memberikan apresiasi kepada Dinas Kominfo Papua yang membidangi TIK. Kita tahu semua bagaimana layanan yang akan dilakukan pada PON nanti kalau bisa terintegrasi dengan sistem informasi sehingga lebih sederhana dan mudah serta cepat dalam memberikan pelayanan,” kata Wakil Sekretaris KONI Papua, Rahmat Maribun.

Loading...
;

KONI Papua pun meminta agar SIM PON ini menjadi skala prioritas yang harus dikerjakan dengan baik oleh pihak Kominfo Papua, karena menurutnya aplikasi itu adalah alat untuk menyampaikan kebutuhan atlet, juga prestasi.

“Dalam persiapan, kami juga sebagai kontingen akan meminta prioritas karena ini adalah kebutuhan prestasi. Sekaligus mewakili kontingen dari seluruh provinsi, sebab ada 14 layanan yang harus terintegrasi,” ujarnya.

Pengelola aplikasi SIM PON Ahmad Iklas menambahkan, aplikasi ini sangat kompleks dalam pengelolaan multi iven.

“Kami menggunakan teknologi berbasis revolusi industri, di mana didalammnya komponennya salah satunya menggunakan mubail aplikasi dan Big data analisis,” katanya.

Sebelumnya Asisten Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Muhammad Musa’ad berharap aplikasi SIM PON, dapat berperan sebagai alat yang memudahkan pelayanan acara empat tahunan itu pada 2020 mendatang.

Menurut dia, suksesnya acara PON XX sangat bergantung pada Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui sistem pertandingan dan layanan non pertandingan serta reporting hasil pertandingan melalui SIM PON.

Di mana aplikasi ini lah yang bakal dinikmati publik maupun untuk kepentingan pelaporan secara menyeluruh dalam penyelenggaraan multi iven.

“Saya berharap semua stakeholder yang nantinya terlibat di PON XX dapat aktif menilai dan memberi masukan terhadap aplikasi yang digunakan ini. Sebab hal demikian demi penyempurnaannya aplikasi itu sebagai alat pendukung pelaksanaan PON XX mendatang,” kata Musa’ad. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top