Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Apolo Safanpo dilantik sebagai Rektor Uncen periode 2017-2021

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jakarta, Jubi – Dr Ir Apolo Safanpo, ST, MT resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof H Muhammad Nasir, Ph.D. Ak. Acara berlangsung di Gedung Auditorium Dikti Senayan, Jakarta, Kamis  (14/9/2017).

Pada kesempatan tersebut Menristekdikti juga melantik Rektor Universitas Samudera Aceh, Dr. Bachtiar Akob, MPd dan dua direktur politeknik yaitu Direktur Politeknik Tanah Laut, Dr Hj Mufrida Zein S.Ag, MPd dan Direktur Politeknik Madura, Dr Arman Jaya ST, MT.

Dalam sambutannya Menristekdikti mengatakan perkembangan teknologi kini berkembang pesat sehingga perguruan tinggi harus mengantisipasi adanya perubahan yang mengikutinya.

Menristekdikti juga mengucapkan terima kasih atas kinerja seluruh elemen di Kemristekdikti dalam mendukung pemberian layanan riset, teknologi, dan pendidikan tinggi kepada publik sehingga masyarakat meningkat kepuasannya.

"Saya berharap dengan kepemimpinan baru ini, para rektor dan direktur yang baru saja dilantik, dapat memberikan energi baru dan menjaga semangat kinerja ini agar tetap dan bahkan ditingkatkan sehingga kita dapat memberikan pelayanan yang lebih berkualitas dan efisien kepada masyarakat," harap dia.

Sementara itu, Dr Ir Apolo Safanpo, ST, MT usai dilantik mengatakan banyak pekerjaan yang akan menantinya seperti membenahi persoalan akreditasi, kepangkatan, dan meningkatkan rasa cinta kampus di kalangan mahasiswa Uncen.

Loading...
;

“Kami akan melakukan evaluasi terhadap tata kelola lembaga secara umum dan secara khusus terhadap sistem akademik dan kemahasiswaan dalam program 100 hari ke depan. Hasil evaluasi itu akan dijadikan dasar dalam memetakan program prioritas untuk empat tahun ke depan,” katanya.

Kepala pusat studi statistika Uncen, Dr Jonathan Kiwasi Wororomi, S.S yang ikut dalam acara tersebut mengatakan sangat bersyukur karena atas kemurahan Tuhan acara tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Tugas Rektor Uncen ke depan sangat berat karena ekspektasi masyarakat terhadap perubahan dan perbaikan sistem pendidikan tinggi di Papua melalui Uncen sebagai agen perubahan juga cukup beragam dan besar. Untuk itu kita mohon restu dan dukungan doa serta kerjasama semua pihak,” kata Jonathan yang satu alumni dengan Rektor Uncen, Dr Apollo, saat menempuh pendidikan S-1 di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Menurut Jonathan, Uncen bukan milik bangsa dan kebanggaan orang di Papua saja, tetapi milik bangsa dan kebanggaan Indonesia.

“Mari bekerja bersama membangun Uncen dan Papua demi masa depan nan jaya. Demi nusa dan bangsa tercinta,” katanya.

Pelantikan tersebut dihadiri hampir semua pejabat di lingkungan Universitas Cenderawasih, beberapa dekan, BEM, dan MPM universitas tersebut.

Sebelumnya, pada pemilihan rektor Uncen di Gedung Rektorat Uncen Kampus Waena, Senin (4/9/2017), Apolo berhasil meraih 38 suara mengalahkan dua pesaing lainnya, Prof. Drs. Agustinus Fatem MT yang meraih 13 suara dan Dr. Marthinus Solossa SH, M.Hum, yang mendapatkan 4 suara, dari total 55 suara pemilih  kalangan akademik Uncen. (*)

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top