Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

AS kembali berharap bicara denuklirisasi dengan Korut

Ilustrasi Trump, pixabay.com

Perundingan bertujuan membongkar program rudal dan nuklir Pyongyang terhenti sejak kandasnya KTT kedua di Hanoi Februari lalu

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Washington, Jubi – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, menyatakan negaranya berharap dapat melanjutkan kembali pembicaraan denuklirisasi dengan Korea Utara dalam beberapa hari atau pekan mendatang.

Pembicaraan itu diharapkan kembali terjadi setelah perundingan bertujuan membongkar program rudal dan nuklir Pyongyang terhenti sejak kandasnya KTT kedua antara Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Hanoi Februari lalu.

Trump dan Kim kembali bertemu pada Juni di perbatasan antara Korut dan Korsel. Keduanya sepakat merajut kembali pembicaraan tersebut namun hingga kini masih belum terealisasi.

Loading...
;

Berita terkait :AS sebut Kim Jong Un tak siap dengan denuklirisasi

Uji coba rudal AS, Korut : berpotensi ciptakan perang baru

Korut kembali tembakkan rudal

“Kami mengetahui Pimpinan Kim terus membuat komitmen untuk melakukan denuklirisasi. Kami berharap bahwa dalam beberapa hari atau mungkin pekan mendatang kami dapat kembali berunding dengan mereka. Itulah hasil terbaik,” kata Pompeo saat tampil dalam program acara “This Week” di stasiun TV ABC, Minggu, (8/9/2019).

Sedangkan Korut tercatat menembakkan serentetan rudal jarak dekat dalam beberapa pekan terakhir, sebagai protes terhadap pelatihan militer gabungan antara Korsel dan AS, serta adopsi senjata baru, yang mempersulit dihidupkannya kembali pembicaraan antar dua pimpinan tersebut. (*)

Editor  : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top