HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

AS sebut Kim Jong Un tak siap dengan denuklirisasi

AS sebut Kim Jong Un tak siap dengan denuklirisasi

Kim Jong Un, pixabay.com

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Washington, Jubi– Komunitas intelijen Amerika Serikat tidak yakin bahwa Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un siap dengan denuklirisasi. Hal itu disampaikan Direktur Badan Intelijen Pertahanan AS, Letnan Jenderal Robert Ashley saat wawancara dengan Fox News, Senin, (24/6/2019) kemarin.

Tercatat KTT pada bulan Februari antara Kim dan Donald Trump kandas, saat kedua pemimpin tersebut tak mampu menjembatani perbedaan antara tuntutan AS soal denuklirisasi dan permintaan Korea Utara atas pencabutan sanksi AS.

“Kami masih terus menafsirkan ke dalam IC (komunitas intelijen) bahwa Kim Jong Un tidak siap dengan denuklirisasi,” kata Ashley.

Berita terkait : Menlu AS segera bicarakan nuklir dengan Jepang dan Korsel

Kim Jong-un kirim pesan perdamaian untuk Trump

Kim Jong-un uji coba senjata taktis baru

 

Trump akan mengunjungi Korea Selatan pekan ini, setelah saling bertukar surat dengan Kim meningkatkan harapan bahwa pembicaraan untuk mengakhiri program nuklir Korea Utara kembali dilanjutkan.

Trump dijadwalkan tiba di Korea Selatan pada Sabtu. Selama dua hari kunjungannya, Trump akan menemui Presiden Moon Jae-in pada Minggu, seusai KTT pemimpin G20 di Osaka Jepang, menurut juru bicara kepresidenan, Ko Min-jung. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)