Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

ASN di Papua diminta menjaga kedamaian Papua

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Muhammad Musa’ad. – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Papua diminta untuk menjaga kedamaian dan keamanan Papua dengan memelihara komunikasi, persatuan dan kesatuan di lingkungan kerja, rumah dan lingkungan sekitar. Imbauan itu disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Muhammad Musa’ad di Jayapura, Selasa (29/10/2019).

Muhammad Musa’ad menekankan siapapun yang dipercayakan untuk mengabdi di Papua harus bisa menjaga tanah Papua agar tetap damai. Kedamaian di Papua dapan dijaga dengan mengedepankan sikap toleransi, saling menghargai dan hormat-menghormati.

“Mari membangun Papua dengan hal-hal positif bukan melakukan hal-hal negatif. Sikap toleransi harus terus ditingkatkan, dengan melakukan itu tentu ketentraman di tanah Papua bisa terus kita wujudkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen menegaskan, ASN memiliki tanggung jawab ekstra dalam menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan di Bumi Cenderawasih.  “ASN di Papua wajib memberikan pemahaman secara konprehensif kepada masyarakat, agar tidak terprovokasi dengan isu-isu tidak benar,” kata Hery.

Loading...
;

Menurut ia, ASN memiliki kewajiban menciptakan suasana yang damai di tengah-tengah masyarakat. Terutama menyikapi berbagai isu yang saat ini sangat marak beredar melalui media sosial, yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan serta toleransi yang selama ini terjaga sangat baik di Papua.

“ASN harus mampu menjelaskan isu-isu yang tidak benar kepada masyarakat serta dapat menjaga keseimbangan, keharmonisan dan persatuan kesatuan di Papua. Jangan sampai malah ikut-ikutan memanaskan suasana,” ujarnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top