ASN tidak masuk di hari pertama kerja, insentif dipotong

ASN tidak masuk di hari pertama kerja, insentif dipotong

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo mengatakan, di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran di lingkungan pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Selasa (11/6/2019) kehadiran ASN tercatat masih kurang.

“Secara keseluruhan kehadiran pegawai saya belum terima laporan resmi, namun sesuai pantauan kehadiran pegawai hari ini kurang karena masih banyak yang belum pulang liburan,” katanya kepada wartawan di kantor bupati, Selasa (11/6/2019).

Menurut dia, bagi ASN yang belum masuk dinas absen manualnya tetap jalan, dimana pegawai yang tidak masuk pembayaran isentifnya dilihat berdasarkan daftar hadir dan terhitung mulai 11 Juni 2019.

“Jika yang tidak masuk hari pertama kerja ini risikonya insentifnya dipotong sesuai ketentuan dan petunjuk pimpinan daerah. Tentunya untuk presentasi kehadiran baik yang tidak hadir maupun yang pulang cepat akan dilihat, sesuai surat keputusan Bupati hitunganya jelas,” kata Walilo.

Untuk itu ia pun telah melakukan sidak ke sejumlah OPD dan disampaikan jika tidak ada libur tambahan.

“Saya harap pegawai yang belum masuk agar segera melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sebab jika ada pegawai yang tidak masuk kantor hingga minggu atau berbulan–bulan maka sanksi kepegawaian akan diberikan sesuai dengan undang–undang kepegawaian,” tambah dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya dr, Willy Mambieuw mengatakan, ia belum mengecek tingkat kehadiran ASN nya dan juga laporan pelayanan kesehatan, saat libur lebaran.

“Belum mendapat laporan untuk evaluasi pelayanan kesehatan dan keluhan dari Puskesmas pada saat pelaksanaan libur lebaran, laporan ini sangat diperlukan untuk mengukur tingkat kesehatan masyarakat pada saat membuka pelayanan kesehatan semasa libur,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, kata Willy Mambieuw, sejak memasuki libur lebaran, Puskesmas telah menyusun jadwal petugas yang akan melakukan pelayanan semasa libur dan masing–masing kepala puskesmas sudah melaporkan itu dan telah dilihat oleh dinas kesehatan khususnya untuk pembagian tugas.

“Artinya intruksi dari bupati sudah diterjemahkan oleh dinas kesehatan dan diteruskan ke tingkat Puskesmas untuk melakukan pelayanan semasa libur,” katanya. (*)

 

Editor: Syam Terrajana

 

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)