Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

ASN wajib jadi pelopor perdamaian di Papua

Foto ilustrasi, aparatur sipil negara di Papua. – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sebagai abdi negara, Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki tanggung jawab ekstra dibandingkan masyarakat pada umumnya. Oleh karena itu, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua Hery Dosinaen mengingatkan ASN untuk menjaga dan memelihara persatuan serta kesatuan di Bumi Cenderawasih.

“ASN di Papua wajib memberikan pemahaman secara konprehensif kepada masyarakat, agar tidak terprovokasi dengan isu-isu hoaks,” kata Hery Dosinaen, di Jayapura, Selasa (8/10/2019).

Sebagai aparatur negara, ujar Hery, ASN memiliki kewajiban menciptakan suasana yang damai di tengah-tengah masyarakat. Peran itu semakin dibutuhkan di tengah berbagai isu di media sosial yang berpotensi memecah belah persatuan, kesatuan, dan toleransi di Papua.

“ASN harus mampu menjelaskan isu-isu yang tidak benar kepada masyarakat, serta dapat menjaga keseimbangan, keharmonisan, persatuan, dan kesatuan di Papua. Jangan sampai malah ikut-ikutan memanaskan suasana,” ujarnya.

Loading...
;

Sekda menyebut ASN yang berada di wilayah pedalaman menghadapi berbagai tantangan dan hambatan. Namun dirinya berkeyakinan, ASN tetap menancapkan merah putih dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jangan percaya berita hoaks. [Kita harus] kembali rukun, bergandengan, saling tolong menolong, membangun Papua yang lebih baik,” kata Dosinaen.

Secara terpisah, Nandus Kurni, ASN di Biro Humas dan Protokol Setda Papua mengatakan untuk menjaga tanah Papua, sudah menjadi tugas setiap orang yang tinggal dan bekerja di atas tanah ini. Apalagi ASN yang merupakan bagian dari pemerintah, harus jadi pelopor perdamaian dan penyejuk.

“Saya pribadi siap menjadi pelopor perdamaian di Papua, dengan memulai dari kalangan keluarga dan masyarakat sekitar,” kata Nandus. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top