Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Asrama mahasiswa Deiyai di Jayapura, Kadis P dan P Deiyai: Urus IMB itu dari Setda

Mahasiswa Deiyai berpose di depan asrama yang belum rampung – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Pembangunan asrama mahasiswa Kabupaten Deiyai di Kota Jayapura yang tak kunjung tuntas menuai kritik dari DPRD Deiyai. DPRD Deiyai minta asrama mahasiswa yang terletak di Kamkei Abepura yang dibangun sejak tahun 2011 itu segera dituntaskan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Deiyai, Piter Adii, kepada Jubi mengatakan penyelesaian akhir pembangunan asrama terkendala izin mendirikan bangunan (IMB).

Adii menepis anggapan pihak legislatif terkait buang-buang anggaran dengan berkata, “Kami masih konsisten dengan proses penyelesaian asrama ini”.

“Soal urus IMB itu bukan urusan Dinas Pendidikan dan Pengajaran. Saya mau tegaskan, itu urusan sekretariat daerah (Setda). Kalau pihak tertentu alamatkan kepada kami itu karena tidak paham tupoksi,” ujar Piter Adii, Rabu (22/1/2020).

Tugas pokok pihaknya, kata dia, adalah menuntaskan pekerjaan dari awal hingga akhir.

“Sebenarnya pembangunan asrama ini awalnya dari Dinas Sosial, tapi pertengahan tahun 2016 barulah dilimpahkan kepada kami, dan sisanya kami yang tangani,” ujarnya.

Loading...
;

Ketua Fraksi Deiyai Bersatu DPRD Deiyai, Hendrik Onesmus Madai, meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus tuntaskan pembangunan asrama pada tahun 2020 ini.

“Saya minta kepada OPD terkait harus masukkan program ini dalam pembahasan Musrenbang dan bisa disidangkan dalam APBD nanti. Kalaupun tidak, OPD terkait juga harus dorong supaya selesai tahun 2020 ini,” ujar Madai.

Menurut mantan jurnalis Jubi ini, mahasiswa merupakan tongkat estafet bagi masyarakat dan daerah Deiyai maka jangan diabaikan.

“Mahasiswa ini nantinya akan menjadi pengganti kita. Jangan lupa selesaikan tempat tinggal mereka. Itu supaya mereka bisa belajar dan kembangkan kreativitas mereka supaya selesai kuliah bisa pulang ke daerah untuk bangun negeri kita,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top