Asuransi Sinar Mas bagikan asuransi mikro dan celengan impian

Asuransi Sinar Mas bagikan asuransi mikro dan celengan impian

Kegiatan literasi keuangan di SD Bonaventura Sentani oleh Asuransi Sinar Mas – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Setelah sukses mengadakan literasi keuangan di berbagai kota di Indonesia, kegiatan yang sama dilanjutkan lagi di Sentani, tepatnya di SD Bonaventura Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (21/5/2019).

Direktur Asuransi Sinar Mas, Dumasi M.M Samosir, menjelaskan tujuan kegiatan yang dilakukan pihaknya adalah memberikan informasi mengenai manfaat serta cara mengelola keuangan sejak dini melalui story telling atau bercerita mengenai asuransi kepada siswa.

Diharapakn, metode story telling dapat menghibur dan memberikan kebahagiaan kepada siswa-siswa ini yang memang terdampak langsung dengan bencana banjir yang baru saja terjadi di Sentani.

“Selain literasi keuangan, juga akan diserahkan kartu asuransi Simas Siswa Mikro dan kartu Simas Perlindungan bagi siswa dan guru di sekolah ini termasuk ada celengan impian yang turut dibagikan secara gratis,” ujar Dumasi Samosir.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini adalah bagian komitmen dari Asuransi Sinar Mas guna mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

“Kegiatan yang bersifat senang-senang dan gembira ini bisa juga menjadi trauma heeling bagi siswa, tetapi juga sekaligus motivasi bagi siswa untuk terus mempunyai impian bagi masa depan mereka nanti melalui celengan impian yang dibagikan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SD Bonaventura, Musiem, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Asuransi Sinar Mas dengan melibatkan ratusan siswa dan puluhan guru.

“Kegiatannya sangat positif, apalagi dengan menumbuhkan kebiasaan positif bagi anak-anak untuk mencapai impian dan cita-cita mereka dengan cara menabung. Selain itu juga, pengenalan terhadap nilai-nilai keuangan sangat penting di usia dini sehingga setiap siswa di masa-sama sekarang dapat mengatur keuangan itu sendiri dengan baik. Ini budaya yang positif yang harus ditularkan bagi generasi muda kita saat ini,” ungkapnya.

Selain kegiatan literasi keuangan, Asuransi Sinar Mas juga akan menyerahkan dana bantuan dari Yayasan Muslim Sinar Mas dan Eka Tjipta Foudantion kepada korban bencana. Bantuan yang diberikan untuk merenovasi sarana pendidikan dan peribadatan, bantuan tersebut diberikan kepada TK Bintang dan Masjid Babussalam Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)