Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Atlet sepatu roda Papua ikut kejuaraan dunia di Spanyol

Kharisma Yudhistira saat menjuarai lomba sepatu roda antar klub – Jubi/dok pribadi.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi), Velix Wanggai menginformasikan, Indonesia siap mengirim 20 atlet sepatu roda mengikuti kejuaraan dunia (World Roller Games 2019) di Barcelona, Spanyol.

Dalam surat bernomor 53/PB Porserosi/V/2019 perihal rekomendasi tim nasional World Roller Games 2019 Barcelona yang diterima Jubi menyebutkan sebanyak 22 atlet diterjunkan pada kejuaraan ini.

Velix Wanggai saat dikonfirmasi Jubi via telepon selularnya, Minggu (16/6/2019) membenarkan, dari 22 atlet tersebut, salah satunya merupakan pesepatu roda asal Papua.

“Iya benar ada salah satu atlet sepatu roda asal Papua atas nama Kharisma Yudhistira yang ikut terpilih perkuat tim nasional sepatu roda Indonesia,” kata Velix Wanggai merinci.

Loading...
;

Kabid Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PB Porserosi, Jefri Abel menambahkan, para atlet yang akan tampil di Barcelona, Spanyol merupakan atlet terbaik yang diseleksi selama dua hari 10-11 Mei 2019.

Jefri Abel menyebut, Indonesia mengirim sepatu roda junior putra enam atlet, junior putri 8 atlet dan senior putra 8 atlet.

Empat pengurus provinsi Porserosi yang turut menyumbang atlet perkuat timnas masing-masing Papua 1 atlet, Kalimantan Timur 4 atlet, Jawa Barat 6 atlet dan DKI Jakarta 11 atlet.

“Mereka akan mengikuti kejuaraan world Roller Games 2019 di Barcelona, pada tanggal 4-14 Juli 2019,” katanya.

Dikutip dari situs sepatu roda dunia (http://www.worldskate.org) saat acara hitung mundur world roller games Barcelona, tahun lalu di Paviliun Mies van der Rohe Barcelona, Spanyol.

Hadir dalam itu masing-masing Marta Carranza, Komisaris Olahraga Dewan Kota Barcelona; Gerard Figueras, Sekretaris Jenderal Olahraga Pemerintah Catalan; Maite Fandos, Anggota Dewan Provinsi untuk Olahraga; Sabatino Aracu, Presiden World Skate; Carmelo Paniagua, Presiden Komite Pengorganisasian WRG, dan Ramón Basiana, Presiden Komite Eksekutif WRG.

Pada Juli 2019, Barcelona akan menjadi tuan rumah acara olahraga skating terbesar di dunia, 11 kejuaraan dunia dalam satu acara. Satu tahun sebelum acara besar itu, venue dan fasilitas WRG diumumkan secara resmi pada acara kelembagaan yang diadakan di Barcelona.

Bertempat di Olympic Ring of Montjuïc menjadi pusat olahraga global dengan World Roller Games edisi kedua, acara olahraga roller terbesar dunia, menyatukan lebih dari 4.500 atlet dari seluruh dunia di Barcelona.

Marta Carranza, Komisioner Olahraga Dewan Kota Barcelona menyatakan, merupakan kehormatan dan tanggung jawab besar bagi mereka untuk menjadi bagian dari acara ini.

“Kami memiliki pengetahuan, hasrat untuk olahraga dan juga fasilitas kelas atas. Acara ini akan menjadikan Barcelona hadir di dunia dan kami ingin memanfaatkan fokus ini untuk memberikan contoh dan menerapkan nilai-nilai yang kami yakini harus dimiliki secara keberlanjutan dan kesetaraan,” katanya.

Gerard Figueras, Sekretaris Jenderal Olahraga Pemerintah Catalan menambahkan The World Roller Games adalah kesempatan yang fantastis untuk memamerkan olahraga Catalan kepada dunia, karena Olimpiade memang ada di zaman mereka.

Daniel Laga, Koordinator Olahraga Dewan Provinsi Barcelona mengatakan merupakan kesenangan bagi Dewan Provinsi Barcelona untuk terlibat dalam acara seperti World Roller Games, yang membawa nilai tambah bagi wilayah tersebut.

“Adalah penting bahwa kita sebagai suatu wilayah menjadi terlibat, karena warisannya juga merupakan akar rumput dari disiplin olahraga ini, yang memberi kesempatan lebih banyak kepada kaum muda kita,” katanya

Presiden sepatu roda dunia, Sabatino Aracu mengakui, setelah edisi pertama diadakan di Nanjing, Tingkok semua orang mulai bertanya kepada kami tentang Barcelona, sebuah kota dengan citra besar di seluruh dunia: muda, Mediterania, modern.

“Tidak ada kota yang lebih baik untuk merayakan World Roller Games daripada Barcelona dan kami berharap bahwa acara ini akan mengarah pada ledakan besar untuk olahraga roller,” ujarnya. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top