Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Australia gagalkan rencana serangan ISIS di Sydney

Ilustrasi terrors – IST

Pihak berwenang mengatakan mereka telah menggagalkan 16 rencana besar.

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sydney, Jubi – Polisi antiteror Australia mengatakan telah menangkap tiga pria dalam razia di Sydney pada Selasa, (2/7/2019). Penangkapan itu menggagalkan persekongkolan yang terinspirasi kelompok militan ISIS untuk menyerang gedung-gedung publik dan kedutaan.

Australia sekutu erat Amerika Serikat telah meningkatkan kewaspadaan terhadap serangan kelompok-kelompok radikal dari dalam negeri sejak 2014. Pihak berwenang mengatakan mereka telah menggagalkan 16 rencana besar sejak itu.

Berita terkait : Polisi anti teror Australia tahan empat orang

Loading...
;

Ini sanksi Australia terhadap petinggi militer Myanmar

Pemerintah berselisih, PM Australia akan kunjungi Fiji

Dua dari tiga pria yang ditangkap itu dituduh bersama dengan para anggota ISIS melakukan kejahatan berdasarkan hukum Australia. Kedua pria itu berusia antara 20 dan 23 tahun, dengan pria yang lebih muda dituduh merencanakan serangan di Sydney. Polisi mengatakan rencana serangan itu masih dalam tahap awal.

“Kami katakan mereka merencanakan serangan-serangan terhadap sejumlah sasaran termasuk kantor polisi serta gedung lembaga pertahanan, kedutaan, dewan, pengadilan dan gereja,” kata Asisten Komisaris Polisi Federal Australia, Ian McCartney.

Menurut dia masih ada sejumlah orang di kelompok itu yang ingin melukai. “Saya ingin katakan mereka tidak mewakili keyakinan Islam. Tindakan mereka kriminal dan melakukan aksi teror dan kebencian,” ujar McCartney.

Polisi menangkap mereka karena sudah memiliki bukti kuat, meski ia hanya memberikan perincian sedikit. Sedangkan pria ketiga yang berusia 30 tahun didakwa melakukan penipuan.

Polisi tidak menyebutkan nama-nama mereka, yang diperkirakan akan diadili pada Selasa sore atau Rabu. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top