Bagaimana nasib Samassa di Persipura?

Bagaimana nasib Samassa di Persipura?

Pemain asing milik Persipura, Mamadou Samassa saat menjalani latihan rutin di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemain asing milik Persipura, Mamadou Samassa merupakan pemain yang diharapkan dapat menggantikan peran dari sang kapten Boaz Solossa dan Marinus Wanewar untuk membobol gawang lawan dalam kompetisi Shopee Liga 1, 2019.

Namun harapan tersebut belum bisa dilakukan oleh sang pemain. Hal ini dapat dilihat kala Persipura kontra PSS Sleman di Stadion Mandala, Jayapura beberapa waktu lalu dengan hasil imbang 1-1.

Peran Samassa belum optimal di lini depan saat Boaz dan Wanewar harus menepi dua pertandingan akibat sanksi dan hukuman yang diterima kedua pemain tersebut.

Bagaimana tanggapan sang pelatih Persipura melihat performa sang pemain? Luciano sang arsitek Persipura pun masih memberikan kesempatan kepada Samassa dan dirinya yakin bahwa Samassa bisa memberikan penampilan terbaiknya pada laga-laga selanjutnya.

“Kehilangan dua striker (Boaz dan Wanewar) bukan alasan bagi kita. Sekarang kami (para pelatih) harus kasih latihan khusus lagi buat Samassa biar dia bisa lebih siap di laga selanjutnya,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi, Selasa (11/6/2019) di Jayapura.

Meski performanya dianggap belum memenuhi ekspektasi, Luci tetap optimistis jika pemain sepakbola asal Mali itu bisa membuktikan kualitasnya.

Luci pun meminta publik pecinta Persipura agar bisa lebih bersabar dan memberikan waktu bagi Samassa untuk bisa segera berkembang.

“Saya percaya dia bisa lebih bagus lagi. Dia hanya perlu waktu,” ujarnya.

Performa Persipura di tiga pekan awal Liga 1 2019 jauh dari kata bagus. Belum pernah meraih kemenangan membuat tim berjuluk Mutiara Hitam itu berada di peringkat 15 dengan torehan dua poin.

Terkait belum sama sekali meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir, Kevin Rumakiek salah satu pemain muda milik Persipura mengatakan pihaknya sudah berupaya untuk meraih kemenangan dalam laga tersebut namun hasil belum berpihak kepada tim Persipura.

“Kami sudah bermain sesuai dengan arahan dari pelatih. Hasil ini bukan akhir dari sebuah pertandingan. Tapi dari hasil ini kami akan menjadikan pelajaran guna hadapi pertandingan berikutnya,” katanya singkat. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)