Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Balobe Fotography Papua salurkan bantuan untuk korban banjir Sentani

Mewakili Ketua BFP, Ardi Yepese, saat memberikan bantuan kepada salah satu anak di Yayasan Laskar Kristus – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sejak ditetapkan masa tanggap darurat oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura 17 Maret lalu atau sehari setelah terjadi bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura, Komunitas Balobe Fotography Papua (BFP) secara rutin menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi para korban bencana.

Ketua BFP, Edwin Yepese, yang ditemui di sela-sela kegiatan pemberian bantuan di Yayasan Laskar Kristus Kampung Dosai, Distrik Sentani Barat Moi, Senin (20/5/2019), mengatakan pihaknya mengawali pemberian bantuan ini kepada masyarakat di Kampung Ifar Besar dan sejumlah kampung di pesisir Danau Sentani.

Selain itu, kata Edwin, pihaknya turut membantu memberikan bantuan kepada anak-anak di Panti Asuhan Holei Roo di Jalan Sosial, membersihkan rumah-rumah warga di BTN Sosial yang kemasukan pasir dan lumpur, termasuk beberapa sarana ibadah seperti gereja. Termasuk pemasangan tenda darurat bagi warga di Kali Kemiri sebelum pindah ke GOR Toware.

“Pakaian layak pakai bagi anak dan orang dewasa, diapers, pembalut wanita, selimut, air mineral, peralatan tidur seperti kasur, tenda, terpal, dan tikar. Bantuan yang diberikan ini datang dari para sahabat, relasi, dan sesama fotographer, baik di Papua maupun di luar Papua,” ujar Edwin.

Loading...
;

Dikatakan, hari ini mereka kembali memberikan bantuan di Yayasan Laskar Kristus dan masyarakat di Kampung Dondai. Bantuan lain masih ada dan akan disalurkan lagi kepada para korban yang membutuhkan.

“Bantuan yang ada saat ini dari teman-teman seniman di Jakarta yang telah dikirim beberapa waktu lalu kepada kami melalui Dewan Kesenian Papua untuk disalurkan kepada para korban. Kita berharap apa yang sudah dilakukan dengan pemberian ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kembali pulih dari persoalan banjir bandang yang menimpa mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Tomy, salah satu anak asuh di Yayasan Laskar Kristus Dosai, mengaku sangat senang dengan adanya bantuan yang diberikan oleh semua pihak termasuk BFP.

“Biasanya kami perhatikan bantuan yang khusus bagi anak-anak. Karena ada baju, celana, dan juga selimut. Waktu banjir lalu menghantam asrama dan rumah-rumah kami yang lain dan kami mengungsi dengan pakaian di badan saja. Terima kasih buat kaka-kaka yang sudah datang bawa bantuan bagi kami di sini,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top