HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bandara Sentani akan diperluas lagi

Bandara Sentani akan diperluas lagi

Sejumlah maskapai penerbangan yang sedang parkir di apron Bandara Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan beberapa hari yang lalu dirinya telah membicarakan tentang perluasan Bandara Sentani dengan Pemerintah Pusat di Kantor Sekretariat Presiden.

Menurutnya, Bandara Sentani bukan hanya sangat penting bagi perkembangan ekonomi dan industri perdagangan, tetapi juga dunia pariwisata.

Dikatakan, selain perluasan Bandara Sentani, pemerintah juga akan membuka jalur penerbangan dari Sentani menuju wilayah Pasifik.

“Tentunya untuk menuju ke sana dibutuhkan semua dukungan, baik masyarakat adat, pemerintah distrik dan kampung, pihak swasta, serta pelaku ekonomi dan bisnis di daerah ini,” ujar Awoitauw, saat ditemui di kantornya, Kamis (27/6/2019).

Ia mengatakan Pemerintah Pusat sudah menyanggupi hal tersebut, sekarang bagaimana dengan kesiapan daerah untuk menerima dan turut serta dalam proses perluasan Bandara Sentani.

“Pelaku ekonomi dan bisnis di daerah ini tidak boleh tinggal diam, hanya mencari keuntungan saja di sini tetapi tidak membantu apa yang menjadi rencana pemerintah. Dampaknya jelas, ada peningkatan taraf hidup masyarakat, roda ekonomi terus berputar, dan pastinya ada peningkatan pembangunan di berbagai sektor,” jelasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Yohanis Hikoyabi, mengatakan upaya Pemerintah Kabupaten Jayapura saat ini dengan perluasan Bandara Sentani, tentunya dengan melihat perkembangan dan dinamika di tengah masyarakat yang sedang terjadi.

“Pelaksanaan PON sudah di depan mata, bandara salah satu fasilitas yang dibutuhkan. Tetapi juga ada hal-hal penting lainnya yang dipikirkan oleh pemerintah sehingga perlu adanya perluasan Bandara Sentani, misalnya arus masuknya barang dari dan ke daerah lain di pegunungan semuanya melalui bandara ini, tetapi juga akan ada peningkatan ekonomi masyarakat serta terbukanya lapangan pekerjaan,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)