Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bandara Sentani “dibersihkan”, pesawat tujuan Jayapura dialihkan sementara

Ilustrasi Bandara -Jubi/Dok.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pesawat dari Jakarta tujuan Jayapura pada Sabtu (14/12/2019) tak bisa mendarat di Bandara Sentani. Pendaratan dialihkan ke ke beberapa bandara lainnya seperti Bandara Mopah, Merauke atau Moses Kilangin, Timika.

“Semua pesawat tujuan Bandara Sentani terpaksa mendarat di tempat lain. Tadi Garuda tujuan Sentani balik lagi landing di Timika.

Jakarta – Jayapura – Merauke juga begitu. Masih tertahan di Merauke. Katanya Bandara Sentani sedang di investigasi,” kata Timo Marthen, wartawan Jubi yang berada dalam pesawat Lion JT 0794 dari Jakarta, tujuan Jayapura dan Merauke, Sabtu pagi.

Timo mengaku pesawat yang ditumpanginya itu mengubah tujuan pendaratan ke Merauke, padahal seharusnya mendarat terlebih dulu di Bandara Sentani sebelum melanjutkan penerbangan ke Merauke.

Sementara di bandara Sentani, seorang warga Jakarta yang hendak menumpang pesawat dari Jayapura ke Jakarta mengatakan pihak bandara menyebutkan penerbangan dari Bandara Sentani tertunda sementara penerbangan tujuan Bandara Sentani terlambat.

Loading...
;

“Tapi saya lihat ada banyak pesawat yang mengangkut anggota Brimob. Mungkin mereka mau pulang ke daerah masing-masing.” Kata penumpang tersebut sambil menyebutkan nama satu maskapai yang mengangkut anggota Brimob tersebut.

Terkait pesawat dari Jakarta tujuan Jayapura yang sementara tak bisa mendarat di Bandara Sentani ini, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Jayapura, AKBP. Victor Makbon mengatakan sedang ada pembersihan di Bandara Sentani.

“(Bandara) Lagi dibersihkan. Tapi sekarang sudah bisa (mendarat),” kata Kapolres Makbon tanpa merinci pembersihan seperti apa yang dimaksudkan. (*)

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top